PMI DEMAK BERSAMA POLDA JATENG MAGERI SEGORO DENGAN MANGROVE DI DESA BEDONO

Ade Heriyanto

Ade Heriyanto

KAB. DEMAK, JATENG,- PMI Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (12/10/2021) mengikuti kegiatan penanaman Mangrove dalam acara “Polda Jateng Mageri Segoro” di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Program Polda Jateng Mageri Segoro yang dilaksanakan di Pesisir Jawa Tengah melalui kegiatan Penanaman Satu Juta Mangrove tersebut bertujuan untuk mencegah abrasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng, Gubernur Jateng, Kapolres Demak, Bupati Demak, Dinpolairut, BPBD Kabupaten Demak, Baznas Kabupaten Demak, Camat Sayung dan beberapa instansi lain di Kabupaten Demak.
“Mangrove sangat bermanfaat untuk mencegah abarasi, memecah gelombang, sebagai sumber makanan biota laut, menjaga ekosistem dan banyak lagi pastinya. Dengan penanaman ini diharapkan dapat mencegah abrasi di wilayah pesisir, khususnya di Jawa Tengah dan dapat membantu memulihkan ekonomi nasional,” kata Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, M.SI.
Sementara itu, Ketua PMI Demak menyatakan bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Selain turut terlibat dalam penanaman Mangrove, PMI Demak juga memberikan pelayanan Pertolongan Pertama (PP), ambulans dan air bersih dalam kegiatan tersebut,” kata Ketua PMI Demak, dr. Singgih Setyono, MMR.***
64

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

Ikuti Pelatihan DESIMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Desiminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

  Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Desiminasi...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...