PMI Kabupaten Pacitan Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Wahyu Budi Santoso

Wahyu Budi Santoso

KAB. PACITAN, JATIM,- Sebagai upaya membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 600 dosis di Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Rabu (13/10/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupatern Pacitan.

Perangkat Desa Sidomulyo, Khotibul Atit mengatakan, antusias warga Desa Sidomulyo sangat tinggi dengan banyaknya pendaftar melebihi target vaksin yang direncanakan.  “Warga antusias, karena banyak yang belum vaksin pada kegiatan-kegiatan sebelumnya,” katanya.

Suryati, Warga Desa Sidomulyo mengatakan langsung ingin ikut setelah mendengar informasi adanya vaksinasi yang digelar PMI Pacitan. “Ingin menjaga kekebalan tubuh dan biar tidak tertular dan menularkan Covid-19,” ungkapnya.

Sekretaris PMI Jawa Timur, Dr. Edy Purwinarto, di sela-sela kunjungannya ke Desa Sidomulyo Pacitan mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang ditargetkan 2.000 dosis merupakan bantuan dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Pengurus PMI Kabupaten Pacitan, Sujarno, menuturkan jatah vaksin tahap pertama diperuntukkan juga bagi warga di Kecamatan Tegalombo dan Tulakan. “Selanjutnya vaksinasi ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tulakan dengan sasaran 900 dosis,” ujarnya.

Sentra vaksinasi tersebut diselenggarakan serentak oleh PMI dalam rangka mencapai target menuju herd immunity yang dicanangkan pemerintah. “Kabupaten Pacitan baru tercapai 34 persen dari target 50 persen pada akhir Oktober ini,” pungkasnya.***

92

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

Ikuti Pelatihan DESIMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Desiminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

  Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Desiminasi...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...