RESMIKAN KLINIK RUSDINAR PMI PANDEGLANG, BUPATI PANDEGLANG APRESIASI KERJA RELAWAN

Farhan Irfan

Farhan Irfan

PANDEGLANG, BANTEN—Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan Klinik Palang Merah Indonesia (PMI) di Karaton, Majasari, Rabu (12/1/2022). Klinik yang dikelola PMI Kabupaten Pandeglang tersebut diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar.

Peresmian Klinik Rusdinar tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Pandeglang. Irna mengatakan, akses terhadap layanan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan peresmian tesebut, lanjutnya, ketersediaan fasilitas kesehatan semakin merata di Kabupaten Pandeglang.

Irna menambahkan, sebgai mitra, PMI telah banyak membantu pihaknya. Dia menyebut, peran PMI ini telah terbukti di banyak respon bencana, salah satunya tsunami pada 2018 silam. Bupati dua periode tersebut beraharap, PMI akan terus mendukung program-program pemerintah dalam layanan kesehatan, mitigasi bencana, serta pengendalian pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Relawan PMI dalam melaksanakan aksi kemanusiaan, Saya berharap peresmian ini menjadi salah satu upaya PMI untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam pelayanan donor darah maupun pelayanan kesehatan di Kab. Pandeglang,” jelas Irna.

Penamaan klinik tersebut menjadi Rusdinar didasari penghormatan kepada Ketua PMI Pandeglang masa bakti 2012-2017. Ita Rusdinar, nama lengkap ketua PMI itu, kata Ketua PMI Pandeglang Gunawan dikenal sebagai relawan yang gigih dalam mewujudkan pelayanan prima untuk masyarakat.

Klinik PMI Rusdinar ini terwujud atas bantuan dari dukungan TETO /Kamar Dagang Taiwan atas usulan PMI Provinsi Banten kepada PMI Pusat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara optimal di bidang kesehatan dan kemanusiaan.

48

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...