100 TUKANG OJEK DILATIH PERTOLONGAN PERTAMA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Banyaknya kejadian kecelakaan di jalan yang merenggut korban jiwa, menjadi salah satu perhatian PMI Kudus. Sebanyak 100 orang anggota Organisasi Ojek Wisata Menara Kudus diberikan pelatihan dasar Pertolongan Pertama (PP) di Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Kudus.

Ulung, koordinator Organisasi Ojek Wisata Menara Kudus mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggotanya apalagi disaat musim ziarah. “Dulu kami bingung apa yang harus dilakukan apabila terjadi kecelakaan. Dengan pelatihan ini, kami jadi lebih tahu cara memberikan pertolongan yang benar pada korban,” ungkapnya kemarin (12/10).

Kepala Markas PMI Kudus mengemukakan bahwa tukang ojek yang setiap harinya berada di jalan, bisa membantu korban bila terjadi kecelakaan. “Pelatihan ini meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para tukang ojek untuk bisa memberikan pertolongan pertama apabila sewaktu – waktu terjadi kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

Selain memberikan pelatihan, PMI Kabupaten Kudus juga membagikan 100 buah tas pinggang berisi perlengkapan PP seperti bethadine, rivanol, plester, gunting, kapas serta kain kasa. “Jangan dilihat dari nilai barangnya, tetapi lihat manfaat dari barang yang kami berikan,” pungkasnya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 – 081575629075, Email  : nashrjateng@gmail.com

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...