MERIAHKAN HUT PMR KE-72, PMR KOTA BATAM GELAR TALKSHOW NGOBAR ASIK EDISI HARI PMR

Diah Maya Andina

Diah Maya Andina

Batam (12/3/2022) – Menjadi seorang anggota Palang Merah Remaja (PMR), ternyata juga bisa meraih banyak prestasi dibidang lain. Acara talkshow Ngobar Asik Edisi HUT PMR ini diselenggarakan secara virtual. Beberapa narasumber yang berasal dari PMR kota Batam dihadirkan untuk berbagi inspirasi dan motivasi. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga berbagi tips mendapatkan segudang prestasi baik lokal, nasional dan internasional. Tak hanya di bidang akademis, narasumber juga meraih prestasi yang luar biasa pada bidang non akademis seperti seni bela diri, ajang keputrian, dan prestasi lainnya.

Talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) ke-72 yang jatuh pada 1 Maret 2022 lalu. Masa pandemi tidak menyurutkan semangat PMR Kota Batam untuk berkarya dan peduli. Para PMR Kota Batam juga kompak memeriahkan secara virtual dengan mengunggah foto dengan twibbon HUT PMR di laman media sosial masing-masing.

Eyang Dar, ketua PMI Kota Batam, pada sambutannya menyebutkan sangat rindu untuk berkumpul dan bertatap muka langsung dengan anggota PMR se-Kota Batam. “Selaras dengan tema HUT PMR 2022 “We Are Able”, Eyang yakin dan percaya, PMR Kota Batam mampu untuk terus meningkatkan keterampilan hidup sehat, berbakti dan berkarya di masyarakat, dan juga menjalin persahabatan” ujarnya.  “Mari semangat bergerak bersama, untuk sesama, ayo kita saling bersinergi untuk kemanusiaan.” tambahnya menyemangati anak-anak PMR.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kolaborasi Korps Sukarela (KSR) dan Forum Remaja (Forpis) PMI Kota Batam. Dari gedung PMI Kota Batam, acara disiarkan langsung dengan melalui zoom dan live youtube. Irma Claudya Gabryela, salah satu narasumber yang hadir, perwakilan dari PMR Wira SMA N 1 Batam menyampaikan walau masih dalam masa pandemi, kegiatan PMR di sekolah tetap aktif berjalan. “Walaupun materi kepalangmerahan masih disampaikan secara virtual, tapi kakak-kakak PMR sangat asik membawakannya” ujar Miss Young Kepri 2021 ini.

Irma lanjut memotivasi teman-teman PMR lainnya untuk tetap aktif dan kreatif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. “Selain bidang akademis, bidang non akademis juga tidak kalah penting untuk kita tekuni.” ujarnya.

Zizi Putri Batrisya, perwakilan PMR Madya SMP N 3 Batam juga berbagi tips dan trik dalam membagi waktu saat sekolah dan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler lainnya untuk penonton talkshow. Peraih emas lomba Karate putri Kepulauan Riau ini juga berharap semoga pandemi cepat berlalu agar kegiatan PMR di sekolah dapat dilaksanakan secara tatap muka.

Asni Haryati, selaku Staf PMR dan Relawan mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini diharapkan dapat menambah motivasi adik-adik PMR kota Batam dalam meraih prestasi di berbagai bidang.

Rangkaian kegiatan perayaan yang diikuti lebih dari 200 anak PMR se-kota Batam ini, diisi juga dengan beberapa kegiatan lainnya seperti olimpiade quiz online dan PMR award sebagai bentuk apresiasi kepada PMR Kota Batam.

Kontributor : Nanang Eko Septian Ritonga

Editor : Diah Maya Andina

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...