PMI KABUPATEN PEKALONGAN DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH

Danang AP

Danang AP

PEKALONGAN – Dampak banjir di Kabupaten Pekalongan akibat curah hujan yg tinggi dan disertai dengan air pasang (rob) Kamis lalalu (10/02), berdampak pada masyarakat akan kebutuhan air bersih.

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih pada masyarakat, PMI Kabupaten Pekalongan didukung oleh PMI Provinsi Jawa Tengah memberikan pelayanan air bersih di beberapa tempat pengungsian, Desa Bener Kecamatan Wiradesa, Desa Tegal Dowo, Gudang Sukun Tirto, dan Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Pekalongan, Iwan mengungkapkan “Pelayanan air bersih ini dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang krisis air bersih.”

“Dalam pelayanan tersebut telah terdistibusikan sebanyak 20.000 liter air dengan kapasitas truk tangki 5000 liter”. Ungkap Iwan

Mengingat air belum surut di sebagian wilayah Kabupaten Pekalongan. “PMI Kabupaten Pekalongan akan melaksanakan distribusi secara berkala.” Jelasnya. (12/02)

52

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...