KETUA PMI BULELENG LANTIK PENGURUS PMI KECAMATAN & RESMIKAN GEDUNG UDD

KADEK SUMARDIKA

KADEK SUMARDIKA

KAB. BULELENG, BALI,- Ketua PMI Kabupaten Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra yang juga sebagai Wakil Bupati Buleleng, Senin (11/10/2021) melantik Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Buleleng yang dirangkaikan dengan peresmian Gedung Unit Donor Darah (UDD). Acara tersebut digelar di halaman Gedung UDD PMI Kabupaten Buleleng, Jalan Yudistira, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Buleleng, Pengurus PMI Provinsi Bali, UDD PMI se-Bali, Pengurus PMI se-Bali, Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terkait dan perwakilan pengurus kecamatan yang dilantik.

Dalam sambutannya, I Nyoman Sutjidra meminta kepada seluruh jajaran PMI Kecamatan untuk melaksanakan amanat dengan sungguh-sungguh. “Keberadaan PMI Kecamatan untuk mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat, agar kita bisa bergerak cepat ketika terjadi bencana atau saat masyarakat membutuhkan pelayanan kepalangmerahan. Atas dasar itu, keberadaan Pengurus PMI Kecamatan amat penting dan strategis dalam mendukung pelayanan PMI Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” katanyaa.

Sementara, untuk jajaran UDD, Ketua PMI Kabupaten Buleleng meminta untuk meningkatkan pelayanan darah kepada masyarakat. “Target darah aman, mudah dijangkau dan berkualitas, harus terus diupayakan. Apalagi saat ini sudah memiliki gedung baru,” paparnya.***

67

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...