KEJAR 70% TARGET VAKSIN, KELURAHAN SIANTAN TENGAH KOLABORASI DENGAN PMI KOTA PONTIANAK

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KOTA POTIANAK, KALBAR,- Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak terus berupaya mencapai target vaksinasi Covid-19 dengan mulai door to door dan mendekatkan tempat pelayanan vaksin kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di rumah Ketua RW.024, Kelurahan Siantan Tengah, di Jalan Parwasal untuk masyarakat lingkungan RW.024/RW.028.

“Pelaksanaan vaksinasi saat ini kolaborasi atau kerjasama dengan PMI, kecamatan, kelurahan dan Puskesmas.  Ke depan juga kegiatan vaksinasi di lingkungan Siantan Tengah berlanjut di beberapa tempat yaitu di Pasar Lantanah, Pasar Puring, kemudian di lingkungan RW 27 dan 33,” jelas Lurah Siantan Tengah, Titha Ramitha, Senin (11/10/2021).

Dijelaskan, target vaksinasi untuk Kelurahan Siantan Tengah dari 70 persen, baru tercapai 22 persen. “Tinggal 50 persen lagi yang akan kami kejar. Didekatkannya pelayanan vaksin Covid-19 ini karena masih kurangnya minat masyarakat, mungkin salah satunya dikarenakan tempat vaksin yang jauh dari lingkungan warga,” tandasnya.

Titha megharapkan dukungan semua pihak termasuk RT dan RW di lingkungan Kelurahan Siantan Tengah agar target 70 persen bisa dicapai. “Selain itu juga, mengingat keterbatasan tenaga dari Puskesmas, perlu tambahan relawan dari PMI, TNI maupun Polri,” ungkapnya.***

45

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...