PMR UNIT SMAN 3 SELONG SIMULASIKAN BENCANA DI SEKOLAH

Locker Alfonso

Locker Alfonso

KAB. LOMBOK TIMUR, NTB,- Sebagai bagian dalam mendukung program Satuan Pendidikan Aman Bencana, PMR Unit SMAN 3 Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gelar Simulasi Kesiapsiagaan  Bencana di sekolah, Sabtu (11/09/2021).
Selain sebagai ajang edukasi kebencanaan, sosialisasi dan promosi kesehatan terkait Covid-19, kegiatan simulasi bencana tersebut juga  menjadi bagian dari kegiatan “Sabtu Budaya” yang diadakan sekolah rutin setiap Sabtu.
Pembina PMR Unit SMAN 3 Selong, Satiran mengatakan Sabtu Budaya dimulai dengan Senam Gemar Gatra, penampilan kebudayaan daerah kemudian dilanjutkan dengan simulasi Gempa Bumi oleh PMR SMAN 3 Selong.
“Kegiatan simulasi diawali dengan tampilan aktivitas masyarakat pada pagi hari yang kemudian dilanjutkan dengan kejadian gempaa bumi. Tindakan yang dilakukan oleh anggota PMR SMAN 3 Selong adalah dengan mengevakuasi dan melakukan pertolongan pertama terhadap korban gempa bumi. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan rujukan dan evakuasi terhadap korban menggunaka ambulance bersama tim ambulance PMI Kabupaten Lombok Timur,” katanya.
Setelah simulasi selesai, dilakukan sosialisai dan promosi kesehatan terkait Covid-19, Donor Darah dan langkah-langkah mengamankan diri ketika terjadi gempa bumi. “Kegiatan inin selalu dinantikan, karena kami bisa menampilkan dan mempromosikan eskul PMR melalui Sabtu Budaya,” kata Ketua PMR SMAN 3 Selong, Nur Handayani.

55

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...