logo2021

AKSI LAKI TUMPAHKAN SEJUTA KANTONG DARAH

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Dalam kaitan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Extra Joss menjalin kerjasama untuk memulai gerakan kebangkitan bangsa yang ditujukan untuk para pemuda/mahasiswa maupun semua elemen bangsa di seluruh Indonesia untuk menunjang terpenuhinya  kebutuhan kantung darah PMI selama 1 tahun kedepan. Target kantung darah PMI sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan, sedangkan proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor darah itu sendiri. Untuk itu PMI bersama Extra Joss secara serentak pada tanggal 23 Mei 2015 (Jakarta) dan 24 Mei 2015 (29 kota besar lainnya) akan melakukan “AKSI LAKI TUMPAHKAN SEJUTA KANTONG DARAH”, sebuah kegiatan penggalangan donor darah dengan target tercapainya 10.000 kantong darah di seluruh Indonesia pada 2 hari kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sebagaimana kegiatan donor darah lainnya, merupakan wujud kepedulian akan pentingnya sebuah gerakan untuk membangkitkan semangat semua elemen bangsa untuk menjadi pendonor darah yang aktif, disamping menjadikan aktifitas donor darah sebagai sebuah kegiatan yang merupakan bentuk lain dari patriotisme kepada negara di era digital seperti saat ini.


“Ini salah satu bentuk support kami kepada PMI” ujar Simon Jonatan, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss.  “Kami sangat mengapresiasi aksi para pendonor darah, mereka memberikan yang terbaik untuk bangsanya, mereka rela menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan, ini luar biasa menurut kami”, tambahnya.

Gerakan ini diharapkan akan memicu lahirnya para pendonor darah baru, sehingga beberapa wilayah yang masih kekurangan kantong darah akan menjadi fokus utama aksi yang dilakukan PMI dan Extra Joss kedepannya.

Plh. Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita juga menegaskan, kegiatan ini tidak bisa berdiri sendiri, perlu dukungan semua elemen bangsa. “Sebenarnya kami sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mendukung gerakan PMI di seluruh wilayah kerjanya, jadi dalam konteks “AKSI LAKI TUMPAHKAN SEJUTA KANTONG DARAH – BUILD YOUR NATION WITH YOUR BLOOD” PMI harapkan kegiatan Extra Joss ini bisa bersinergi juga dengan TNI dan Polri untuk membangun ketahanan negara” Jelas Ginandjar Kartasasmita dalam acara Penandatangan Kerjasama “AKSI LAKI TUMPAHKAN SEJUTA KANTONG DARAH – BUILD YOUR  NATION WITH YOUR BLOOD” bersama PT. Bintang Toedjoe di Kantor Pusat PMI, Senin 11 Mei 2015. “Bisa sangat effektif gerakan ini nantinya jika TNI dan Polri serta pihak Extra Joss bisa berjalan bersama melakukan aksi ini,” Ginandjar menambahkan.

Pihak Extra Joss berharap gerakan  yang dilakukan di 30 kota seluruh Indonesia, benar-benar bisa memberikan kontribusi yang terbaik buat PMI maupun bertambahnya jumlah pendonor darah kedepannya, terutama di wilayah yang selama ini masih perlu upaya khusus untuk meningkatkan jumlah kantung darah PMI.

PMI sendiri berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan selama tahun ini. “Gerakan ini sesuai dengan semangat PMI yang ingin semakin melibatkan banyak pihak dari berbagai lapisan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, ” tutup Ginandjar  Kartasasmita.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Aulia Arriani, Humas PMI Pusat, Tlp : +62 21 7992325, atau Eko Swastoto, Humas PT. Bintang Toedjoe, Tlp: 021-47577777

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X