Dukung Pengurangan Pemanasan Global, PMI Kota Sukabumi Terima Bantuan Bibit Pohon

Dinar Muhammad J

Dinar Muhammad J

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyerahkan bantuan bibit tanaman jenis mahoni kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dalam rangka penghijauan bertempat di Kantor BKPH Cikawung, pada selasa (09/08).

Penyerahan bibit tanaman tersebut diberikan oleh Kepala Sub Seksi Keselamatan Kesehatan Kerja (KSS K3L) Heri Sudrajat kepada perwakilan jajaran PMI Kota Sukabumi Dinar Muhammad.

Administratur KPH Sukabumi melalui KSS K3L Heri Sudrajat menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit tanaman tersebut dilakukan dalam rangka mendukung gerakan aksi penanaman pohon yang akan dilaksanakan oleh PMI Kota Sukabumi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI mendatang.

“Ini sebagai wujud kepedulian Perhutani terhadap kelestarian alam dan lingkungan dengan menggandeng para stakeholder salah satunya PMI Kota Sukabumi,” Kata Heri.

Heri menyebutkan, bagian terpenting setelah penanaman pohon hendaknya dipelihara secara berkelanjutan. Sehingga akan tumbuh dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sementara itu Dinar Muhammad, Staf Markas PMI Kota Sukabumi menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Sukabumi yang telah memberikan bantuan bibit tanaman untuk kegiatan aksi penanaman di lingkungan
“Ini merupakan salahsatu kegiatan tindak lanjut MOU antara pihak PMI dan Perhutani KPH Sukabumi dalam kontek pelestarian lingkungan sekitar terutama dalam mendukung aksi global PMI menyikapi isu perubahan iklim dan pemanasan global,”kata Dinar
Menurutnya dengan aksi penanaman pohon ini cara sederhana dan mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim.
Rencananya kegiatan aksi penanaman pohon ini akan digelar dalam memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang sebagai bentuk implementasi perjuangan untuk menjaga kelestarian lingkungan

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...