Gunakan Eco Enzyme, PMI Deli Serdang Didukung PMI Sumut Spraying di Kecamatan Galang

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

DELI SERDANG, SUMUT.- Meningkatnya kasus penularan virus covid 19,  PMI Deli Serdang semakin giat melaksanakan spraying disinfektan dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Promosi Kesehatan (Promkes). Dengan dukungan dari PMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan berkoordinasi dengan BPBD Deli Serdang, PMI Deli Serdang melakukan spraying disinfektan di lokasi isolasi di Kecamatan Galang pada Selasa (10/08/2021). Selain lokasi isolasi penyemprotan disinfektan yang menggunakan mobil Tanki Gunner dan pick up,  penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sekolah, pesantren serta permukiman penduduk terutama wilayah yang penduduknya terpapar Covid-19.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Deli Serdang, Supriadi Herlambang di sela-sela kegiatan menjelaskan, penggunaan Eco Enzyme sebagai disinfektan penyemprotan karena bahan tersebut aman bagi relawan yang bertugas, maupun masyarakat yang terkena cairan ketika penyemprotan berlangsung.

“Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan, PMI Deli Serdang berkoordinasi BPBD Deli Serdang merespon permintaan masyarakat yang butuh,” katanya.

Selanjutnya, Pengurus PMI Deli Serdang didampingi BPBD menyerahkan cairan Eco Enzyme kepada Camat Galang di ruang kerjanya.

Camat Galang, A. Fitryah Syukri mengapresiasi kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh PMI Deli Serdang. “Semoga dengan kegiatan yang dilakukan PMI akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prosedur kesehatan agar penyebaran penularan Covid-19 dapat terus ditekan,” tandasnya.

Dijelaskan, larutan Eco Enzyme dihasilkan dari fermentasi sayur dan kulit buah segar.  “Ini akan membawa dampak baik bagi lingkungan hidup. Masyarakat bisa memanfaatkan limbah rumah tangganya untuk membuat disinfektan secara mandiri, apalagi Eco Enzyme ini tidak berbahaya dan ramah lingkungan,” tambah Camat Galang.

Kepala Bidang II Kedaruratan dan Logistik BPBD Deli Serdang, Parlagutan Nasution mengatakan, yang dilakukan oleh PMI patut ditiru dan dicontoh, selain membasmi virus, juga mengembalikan udara yang bersih. “Harapan kami, PMI dapat menularkan hal baik ini kepada masyarakat,” ungkapnya.***

124

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...