HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid


TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Halal Bihalal juga dilaksanakan oleh Karyawan Alfamart branch Banjarmasin, namun ada yang berbeda dalam kegiatan halal bihalal mereka, yakni diisi dengan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gudang Stok Alfamart Kalimantan Selatan, Selasa (10/05/2022), kegiatan diikuti oleh puluhan karyawan dari berbagai divisi.

Ayu Citra Dewi penanggung jawab teknis pelayanan yang berada di lokasi menyampaikan kegiatan hari ini mendapatkan 37 kantong darah, “Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan darah sejumlah 37 kantong dari karyawan Alfamart, kami mengucapkan terimakasih kepada manajemen Alfamart yang sudah menginisiasi kegiatan hari ini” ujarnya.

Melalui pesan singkat manajemen Alfamart Ahmad Mirza sebagai Corporate Communication Specialist menyampaikan ucapan terimakasih dan akan mengagendakan kegiatan serupa per tiga bulan dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Pertama saya ucapkan terimakasih terkait kerjasama dengan PMI Tanah Laut. Dengan kegiatan donor darah ini, semoga bisa memberikan manfaat buat masyarakat khususnya kepada mereka – mereka yang membutuhkan. Dan yang kedua tentu kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh cabang Alfamart di seluruh Indonesia termasuk di Banjarmasin. Dan ini kita lakukan secara berkelanjutan setiap tiga bulan sekali bahkan ada beberapa daerah juga melakukan dua bulan sekali, itu untuk skala internal. Kegiatan ini juga dilakukan skala eksternal biasanya bekerjasama dengan sejumlah instansi dan sebagainya” tulisnya melalui pesan singkat.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...