logo2021

PMI KOTA MEDAN TERIMA BANTUAN MOBIL JENAZAH & DEPOT DISINFEKTAN

Muhammad Leo H. Hutabarat

Muhammad Leo H. Hutabarat

KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan kembali menerima bantuan berupa satu unit Mobil Jenazah. Kali ini berasal dari PT Asuransi Bangun Askrida atau biasa disebut Askrida. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Direktur Pemasaran Askrida, Bunyamin didampingi Direktur Kepatuhan, Hendro Friendiyanto, Kepala Divisi Pemasaran, Opi Irfan Munawar dan Kepala Cabang Askrida Medan, Andi Yusrizal langsung kepada Ketua PMI Kota Medan, Drs H Musa Rajekshah M.Hum di Markas PMI Sumut Jln Perintis Kemerdekaan, Rabu (27/1).

Sementara itu, Ketua PMI Kota Medan yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum berterimakasih atas bantuan satu unit mobil jenazah dari Askrida. Dijelaskan, selama ini PMI Kota Medan telah melaksanakan layanan mobil jenazah di Kota Medan. “Sejak awal mengemban amanah, kita membentuk unit ambulan untuk pelayanan gawat darurat dan mengangkut jenazah. Karena banyak warga khususnya yang kurang mampu, kesulitan saat membawa jenazah keluarganya dari rumah sakit maupun ke pemakaman karena biaya,” ucap Musa Rajekshah.

Untuk pelayanan ambulans dan mobil jenazah khusus di Kota Medan, lanjutnya, diberikan secara gratis atau cuma-cuma. Namun, pelayanan ke luar Kota Medan dan luar provinsi, akan dikenakan biaya operasional perjalanan kendaraan. Dengan bantuan ini, PMI Kota Medan telah memiliki 14 unit mobil jenazah dan ambulan yang siap melayani kebutuhan masyarakat.

Selain mobil jenazah, PMI Kota Medan juga menerima bantuan Depot Disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut yang diberilan langsung oleh bapak Ir. Riadil selaku Plt. Kepala BPBD Sumatera Utara dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahid Hasibuan Bantuan ini nantinya akan dibagikan ke seluruh Kelurahan di Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck juga menyampaikan adanya penurunan stok darah di UTD Kota Medan. Hal itu disebut sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan pelarangan kerumunan. Untuk itu, PMI Kota Medan melakukan jemput bola ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan manfaat donor darah.

🏥 INFOKOM PMI Kota Medan

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X