logo2021

DESA BERMASUCI RAWAN LONGSOR DAN TANAH BERGERAK

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Akibat hujan deras terus menerus sejak Minggu (1/2), Desa Dermasuci Kabupaten Tegal mengalami longsor dan Tanah bergerak . Sebanyak empat rumah rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan. Sabtu malam (6/2) terjadi tanah longsor dan tanah bergerak susulan yang mengakibatkan tiga rumah rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan serta jalan desa ambles puluhan meter.

Guna antisipasi terjadinya korban jiwa,  masyarakat Desa Dermasuci dibantu relawan PMI Kabupaten Tegal, Senin 9 Februari 2015 terpaksa membongkar rumah yang rusak berat.   Tiga rumah tersebut yakni milik Suharti, Rojadi dan Suderi yang berlokasi di RW 02 Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah.


“Ketiga rumah tersebut terpaksa dirobohkan karena sudah membahayakan bagi penghuni rumah. Dinding rumah sudah miring dan retak lebar  dan tanah rumah membelah, jadi sangat membahayakan bagi penghuni rumah,”ungkap Mulyanto, Kades Dermasuci saat memimpin kerja bakti bongkar rumah.

PMI kirim Relawan

Sebagai kepedulian sosial membantu masyarakat yang terkena musibah logsor di Dermasuci,  PMI Kabupaten Tegal mengirim sejumlah Relawan Satgana untuk membantu bersama warga dermasuci bergotong royong merobohkan rumah warga yang rusak berat terdampak longsor dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

Koordinator Tim Relawan PMI, Tri Winarno mengatakan, selain membantu warga merobohkan rumah juga ikut membantu membuat talud di sekitar rumah yang terancam longsor dan sebelumnya juga PMI Kabupaten Tegal telah memberikan paket bantuan berupa sembako dan higienis Kit kepada korban.

 

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Sunarto, Humas PMI Kab. Tegal, Hp: 081294184409, Email : humas_pmikabtegal@yahoo.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X