logo2021

PMI CILEGON REKRUT 10 STAF BARU

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Untuk mendukung peningkatan pelayanan kepalangmerahan, PMI Kota Cilegon, Kamis (16/1) merekrut sebanyak 10 staf baru untuk ditempatkan di Markas (4 orang) dan Unit Donor Darah (UDD) (6 orang).

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul didampingi Direktur UDD, M. Arief Gunawan dan Kepala Markas, Nurwarta Wiguna menyatakan penambahan staf baru tersebut disesuaikan dengan kebutuhan tugas dan pelayanan PMI Cilegon kepada masyarakat, baik untuk di Markas maupun UDD.

“Saat ini kami telah memiliki tiga kelurahan binaan Program Pengurangan RisikoTerpadu Berbasis Masyarakat (PERTAMA) kerjasama PMI dengan Japanese Red Cross Society atau Palang Merah Jepang. Ditambah, pada 2014 ini kami akan merintis wilayah binaan lagi di empat kelurahan pada program PERTAMA yang dilaksanakan secara mandiri oleh PMI Cilegon,” jelas Ujang Syamsul.

Sedangkan untuk UDD, PMI Kota Cilegon menargetkan sekitar 9.000 hingga 12.000 kantong darah dalam setahun ini.

“Kebutuhan darah di Cilegon sampai saat ini per bulan mencapai 800 kantong atau 9.600 kantong dalam setahun. Semoga dengan penambahan staf ini, kebutuhan rata-rata per tahun tersebut bisa terpenuhi,” tandasnya.

Ujang berharap, upaya yang dilakukan PMI Kota Cilegon tersebut bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga PMI makin dekat dan dicintai masyarakat.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna saat memberikan arahan menegaskan, meski direkrut sebagai pegawai, staf baru tetap harus memiliki jiwa kerelawanan.

“Meski sebagai staf, kita harus tetap memiliki jiwa relawan, karena bekerja pada organisasi kemanusiaan. Seringkali, staf harus bekerja siang dan malam pada kegiatan-kegiatan tertentu di luar tugas rutin markas tanpa mendapatkan imbalan tambahan,” jelas Nurwarta.

Untuk itu, lanjut Nurwarta, sejak diterima menjadi pegawai di PMI Kota Cilegon, mereka diharapkan untuk mengenal serta memahami bagaimana bekerja pada organisasi kemanusiaan.

Untuk informasi lebih lanjut: NurwartaWiguna, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Hp.0819 110 80773.

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3