logo2021

HAGGLUND UNTUK SINABUNG

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan 1(satu) unit kendaraan amfibi atau Hagglund untuk dimobilisasi di kawasan Gunung Sinabung. Hagglund diberangkatkan dari Gudang Regional PMI di Kota Padang, Sumatera Barat, yang merupakan lokasi terdekat dengan Sumatera Utara.

Dijelaskan Ketua PMI Provinsi Sumatera BaratProf. DR. Marlis Rahman, Hagglund akan digunakan untuk proses evakuasi warga yang dikhawatirkan terjebak di tempat tinggal mereka di sekitar lokasi bencana. 

“Hagglund pernah digunakan saat bencana Merapi di Jawa Tangah. Kegunaannya sangat besar, yaitu sebagai kendaraan yang dapat mengevakuasi warga yang terjebak di lokasi bencana gunung meletus,” jelas Marlis Rahman yang juga mengatakan pengiriman Hagglund ini sesuai arahan dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Selain Hagglunds, PMI juga mengirimkan barang bantuan 5.000 lembar seng dan  20.000 masker untuk pengungsi Sinabung dan 2 unit tenda pleton serta 2 set perlengkapan komunikasi untuk keperluan operasi tanggap darurat PMI di lokasi Sinabung. Keseluruhan bantuan PMI ini dikirimkan melalui jalan darat dan diperkirakan tiba di lokasi besok (22/01/14).

 *Gambar: Dok. Blog Lorong Dunia

 Informasi lebih lanjut: Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan Hp. 0812 661 5008 atau Uyung Hamdani Hp. 0812 6713 7459. Kontak Media: Humas PMI Prov. Sumatera Barat Eko Suhadi hp 0813 6303 2128.

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3