PMI BANJARNEGARA DAN SEMAGARA HIBUR ANAK ANAK SEKOLAH DARURAT ERUPSI SEMERU

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

Lumajang (Jawa Timur) – Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara bersama Sedulur Mahasiswa Banjarnegara ( SEMAGARA ) terjun langsung memberikan support psikologis, edukasi serta menghibur anak anak korban terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang yang berada di tenda tenda sekolah darurat yang ditempati oleh 141 siswa.
Komandan KSR PMI Banjarnegara sekaligus Koordinator tim Heri Yulianto mengatakan, supporting dan edukasi kepada anak anak sekolah dilakukan setelah assessment langsung yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dengan melihat serta menganalisa kondisi, kebutuhan serta dampak yang ditimbulkan. “kami melakukan intervensi ke beberapa titik lokasi sekolah darurat yang berada di Dusun Krahan, Desa Sumbermujur bersama dengan kawan kawan dari Sedulur Mahasiswa Banjarnegara” paparnya. Dalam kesempatan tersebut team juga mendistribusikan kebutuhan dan bantuan berupa perlengkapan sekolah, tempat makan dan minum, masker kain dan bedah serta aneka macam kerudung anak anak. Tempat makan dan minum menjadi request tersendiri dari anak anak sekolah, mengingat lokasi sekolah darurat dengan rumah dan lokasi pengungsian sangat jauh yang membuat adik adik harus membawa bekal makanan berat saat pergi ke sekolah.
Koordinator relawan Semagara sekaligus anggota Korps Sukarela Unit STIE Taman Siswa Banjarnegara Balindra Sania Sakif mengatakan, bantuan dan donasi yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa Banjarnegara dari beberapa perguruan tinggi seperti STIE Taman Siswa, STIMIK Tunas Bangsa, Politeknik Banjarnegara, STIT Tunas Bangsa dan STAI Tanbighul Ghofilin. “kawan kawan berhasil menggalang dana sejumlah 10 juta rupiah yang seluruhnya diserahkan kepada PMI Banjarnegara untuk disalurkan kepada saudara kita yang terdampak erupsi semeru dengan menyasar akses atau sarana pendidikan” paparnya.
Dengan koordinasi yang intensif dan perencanaan yang matang antara hasil assessment langsung dilapangan, donasi yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk peralatan sekolah dan fasilitas lainya dengan harapan bermanfaat untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di sekolah darurat.
Sementara itu Pembina Korps Sukarela STIE Taman Siswa Banjarnegara Ghonimah Zumroatun Ainiyah sangat mengapresiasi kinerja serta sinergitas yang terbangun dengan baik antara PMI dan Unit KSR serta mahasiswa Banjarnegara dalam rangka peduli kepada sesama yang membutuhkan dan didasari dengan rasa solidaritas yang tinggi dengan menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan. “atas nama pribadi dan mewakili jajaran civitas akademik kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh mahasiswa Banjarnegara yang dengan semangat kebersamaan bersatu dalam satu komando untuk kemanusiaan” ujarnya. Pihaknya berharap kebersamaan dan sinergi yang telah terbangun dengan baik dapat terus berjalan serta ditingkatkan dalam rangka tugas tugas sosial selain sebagai wadah pembinaan karakter juga memberikan efek positif bagi mahasiswa agar lebih memiliki rasa kepedulian, member arti dan peran serta yang lebih bagi masyarakat dan lingkunganya. **alw

60

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...