AKSI RELAWAN PMI MENJADI PELOPOR KESELAMATAN DI JALAN RAYA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

PMI Kota Subulussalam – Prov. Aceh melaksanakan kegiatan Workshop “Kenakalan Remaja dan Prilaku Tertib Berlalu-Lintas”. Serta melaksanakan aksi relawan untuk keselamatan di jalan raya (Safety Riding).

Dalam sambutannya Bapak Kapolres menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mendukung kepolisian menekan angka kecelakaan dan kenakalan remaja yang saat ini sangat memprihatinkan. Diharapkan untuk menghadapi  lebaran beliau juga meminta kesiapan PMI untuk dapat  menyiapkan posko pertolongan pertama (PP) dan ambulans siaga lebaran seperti yang sudah dilakukan pada tahun-tahun yang lalu. Pihak kepolisian siap membantu dan terus bekerjasaman dengan melibatkan PMI kedepan.

Dalam kegiatan workshop, materi kenakalan remaja disampaikan oleh Bapak Kasat Binmas sedangkan materi prilaku tertib berlalu-lintas oleh Bapak Kasat Lantas Polres Subulussalam diikuti oleh 150 orang peserta meliputi PMR dan KSR serta TSR PMI.

Selain kegiatan workshop, kegiatan lain yang dilaksanakan meliputi; penandatanganan 10 komitmen oleh seluruh peserta, konvoi serta aksi kampanye dengan membagikan stiker, pin dan pemasangan 15 baliho atau spanduk di titik-titik rawan kecelakaan, tentang himbauan untuk keselamatan di jalan raya dengan pengawalan personil Satlantas.

Suwardi K. Putra, selaku Kepala Markas PMI Kota Subulussalam mengatakan, “Sebagai upaya membantu menekan angka kecelakaan dan penanganan korban kecelakaan PMI Kota Subulussalam, kami siap memberikan pertolongan pertama (PP) dan layanan ambulans melalui tim PP dan kru ambulance PMI yang siap pakai dalam pelayanan kemanusiaan. “ jelasnya

Ardi juga menghimbau, relawan PMI khususnya PMR, untuk dapat menjadi contoh dan teladan terhadap rekan sebaya di sekolah, dalam keluarga, lingkungan danmasyarakat terhadap upaya-upaya preventif terjadinya kenakalan remaja dan prilaku tertib berlalu-lintas.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Suwardi K. Putra, Kepala Markas PMI Kota Subulussalam, Hp. 0812 6313 4884