logo2021

PMI CILEGON BAGIKAN RATUSAN PAKET PHBS KIT PADA OPERASI KETUPAT MAUNG 2021

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bagikan Ratusan Paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kit kepada Pengendara Kendaraan yang tidak menggunakan Masker pada kegiatan Operasi Ketupat Maung 2021.

Pembagian Paket PHBS Kit ini dilakukan selama pelaksanaan kegiatan Penyekatan Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dari tanggal 6-17 Mei 2021 di 2 (dua) titik Pos Check Point Simpang Gerem dan Pelabuhan Merak Kota Cilegon.

“Sebagai upaya percepatan Penanganan Covid19, perlu adanya ketaatan bersama untuk menaati aturan Protkol Kesehatan, kami terus melakukan upaya edukasi kepada masyarakat untuk tetap menaati aturan Protokol Kesehatan, serta membagikan paket PHBS Kit.” Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut, lubis mengatakan pihaknya telah menyiagakan Puluh Personil pada kegiatan Operasi Ketupat Maung Kalimaya 2021 selama 24 Jam, serta menyiagakan 1 unit Ambulans pada Pos Kesehatan Lapangan tersebut. Tuturnya

Sementara itu, Ketua Bidang Yankes & UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna menambahkan, bahw Personil PMI Kota Cilegon yang ditugaskan sebelumnya sudah dilatih Pertolongan Pertama dan Edukasi Masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

“Untuk pelaksanaan Pengamanan Lebaran tahun ini, kami menempatkan 2 personil pada setiap pos dengan system 2 Shift berganti, adapun Personil yang ditugaskan merupakan Relawan PMI pada kesatuan Korps Sukarela (KSR) unit Markas PMI Kota Cilegon dan KSR Perguruan Tinggi unit Universitas Al-Khairiyah yang sudah dibekali materi Pertolongan Pertama. Pungkasnya.***

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3