DEWAN KEHORMATAN DAN PENGURUS PMI KABUPATEN CILACAP RESMI DILANTIK

Farhan Irfan

Farhan Irfan

KAB. CILACAP, JATENG.- Hari ini, Selasa (09/03/2021) bertempat di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Dewan Kehormatan (DK) dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. H. Imam Triyanto, MPH. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Dharma Persatuan Kabupaten Cilacap.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, memastikan suhu tubuh normal, menjaga jarak aman, penggantian sarung microphone secara berkala dan lain-lain.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengesahan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021-2026, dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan, pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. H. Imam Triyanto, MPH, Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M, Ketua Dewan Kehormatan, Drs. Sutardjo, MM serta Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P., M.Si.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat tanpa berjabat tangan oleh Wakil Bupati, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap serta para Ketua Organisasi Mitra PMI.

Ketua PMI Kabupaten Cilacap terlantik, Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah yang bisa hadir secara pribadi, serta jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Cilacap yang telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) yang diselenggarakan pada 27 Januari 2021 lalu serta terimakasih pula kepada seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI ini.

“Kami memohon bimbingan serta arahan dari Pak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi,” katanya.

Ditambahkan, pengurus baru berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Cilacap, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Cilacap maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang Profesional, Berintegritas dan Bergerak bersama Masyarakat sesuai visi PMI 2019-2024.

Di sela-sela acara, juga diserahkan secara simbolis bantuan peduli gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat sebesar Rp. 15 juta dari Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M selaku Ketua PMI Kabupaten Cilacap ke Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. Imam Triyanto, MPH.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan secara simbolis dari PMI Provinsi Jawa Tengah kepada para Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Masa Bakti Tahun 2017 – 2021, yang diwakili oleh Drs. Sutardjo,M.M dan Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya berpesan agar Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

Klinik Dikembangkan menjadi Rumah Sakit

Bupati Cilacap yang diwakili Wakil Bupati, Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P, M.Si, mengapresiasi PMI Kabupaten Cilacap yang telah berkiprah nyata dalam membantu pemerintah selama ini, baik di bidang kebencanaan, kesehatan dan lainnya. “Klinik yang telah dimiliki oleh PMI agar dikembangkan menjadi Rumah Sakit.  PMI harus mampu memenuhi kebutuhan akan permintaan plasma konvalesen bagi pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap maupun wilayah kabupaten/kota tetangga Cilacap,” ungkapnya.

Bupati memberikan “lampu hijau” kepada PMI Kabupaten Cilacap agar dapat mengajukan anggaran, terutama pengadaan alat aferesis yang mana saat ini sangat mendesak guna penyediaan plasma konvalesen bagi para pasien yang terpapar COVID-19.***

 

SUSUNAN DEWAN KEHORMATAN DAN PENGURUS
PMI KABUPATEN CILACAP
MASA BAKTI 2021-2026

Pelindung PMI Kabupaten Cilacap : Bupati Cilacap

Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Cilacap :

Ketua : Drs. Sutardjo, M.M

Anggota :
1. Bambang Toedjiono, S.Sos, M.M
2. dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si
3. H. Hasan Makarim

Pengurus PMI Kabupaten Cilacap :

Ketua : Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M

Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan UKTD : U’ong Suparno, S.Sos, M.Si

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan : Koesdjarjo

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya : Drs. Wasi Aryadi, M.M

Sekretaris : Sumaryo, S. Sos, M.M

Wakil Sekretaris : Wasis, S.Sos, M.M

Bendahara : Jumirah, SE

Anggota :
1. dr. Yuyung Budiwaskito, M.M
2. Drs. Andi Susilo, M.Si
3. Sugirin, S.Pd
4. Achmad Fauzi, SE, ME