logo2021

SATGANA PMI KABUPATEN MALANG BUAT JEMBATAN DARURAT

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Melalui telefon, PMI kecamatan Lawang melaporkan telah terjadi bencana tanah longsor di Dusun Krajan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang pada Minggu malam (1/3) lalu. Longsor terjadi dari ketinggian 15 meter. Akibatnya, satu rumah warga Rt 03/Rw 02 yang berada 50 cm di bibir longsor terpaksa mengungsi.

Longsor juga mengakibatkan banyaknya pohon bambu yang menyumbat aliran sungai. Sulitnya medan yang dihadapi, akhirnya penanggulangan bencana longsor dilanjutkan keesokan harinya. 12 sukarelawan dari PMI Kabupaten Malang dikerahkan untk penanganan bencana longsor. Penanganan awal dilakukan pembersihan pohon bamboo yang menyumbat sungai. Selanjutnya dilakukan pembongkaran rumah milik Bpk Sugian yang berada di lokasi rawan longsor.


“Belum sempat istirahat. Sekitar pukul 10 ada berita longsor di Desa yang sama yang mengakibatkan Jembatan penghubung Desa Sidoluhur Kec. Lawang Dengan Desa Wonorejo Kecamatan Singosari lumpuh total. Warga Desa Sidoluhur meminta kepada personil PMI untuk dibuatkan jembatan darurat.” Ujar Aprilianto, PMI Kabupaten Malang.

Dengan  dibantu Warga, 12 sukarelawan PMI Kabupaten malang langsung mengerjakan pembuatan jembatan darurat. Tim BPBD setempat juga turut membantu mensuplai jembatan darurat. Pukul 15.00 WIB jembatan Darurat sepanjang 15 m x 1,5 m akhirnya selesai. Masyarakat dan Gunung Tumpuk Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang mengucapkan terima kasih kepada Para relawan PMI Kabupaten Malang.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Aprilianto, PMI Kabupaten Malang, Email : pbpmikab.malang@yahoo.co.id

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3