logo2021

PMI BANGUN KARAKTER REMAJA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

PMI Kota Surakarta memberikan pelatihan kepada siswa SMA dari 9 sekolah untuk dididik menjadi cikal bakal Palang Merah Remaja di sekolahan masing-masing, yang diikuti 70 siswa – siswi di Markas PMI Kota Surakarta, (7-8/2).

Kepala Markas PMI Surakarta Tri Wuryanto mengatakan bahwa Tahun 2015 dicanangkan oleh pengurus PMI Kota Surakarta sebagai tahun pembangunan karakter generasi muda. “Sebagai salah satu organisasi sosial kemanusiaan yang  Sumber Daya Manusia nya bisa menjangkau dari sekolah Dasar hingga kuliah, PMI juga harus berperan dalam peningkatan karakter remaja untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ujarnya.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah menerapkan kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di seluruh sekolahan yang ada. Melalui PMR Remaja mulai dikenalkan dan diajarkan bagaimana peduli kepada orang lain dan lingkungan sekitar, dan bagaimana berbuat baik kepada sesama. “Tujuan dari pelatihan ini adalah pendidikan karakter untuk remaja, karena PMI ingin berperan serta dalam pembangunan karakter remaja melalui kegiatan PMR,” imbuh Tri.

Pelatihan ini baru tahap pertama yang selanjutnya akan dilakukan juga untuk siswa – siswsi di tingkat SMP dan SD, dengan harapan semakin banyak PMR di sekolah, PMI semakin bisa berkontribusi dalam pembangunan karakter anak – anak dan remaja.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menhubungi : Humas PMI Solo, Tlp: 0271-646505, Email : humas_pmisolo@yahoo.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3