12 KECAMATAN DI KABUPATEN TANGERANG SIAGA BANJIR

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Sedikitnya 12 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, Senin (9/2) hari ini, terendam banjir.  Pemerintah daerah setempat, menyatakan siaga terhadap bencana banjir yang melanda wilayahnya.

“PMI Kabupaten Tangerang, sudah mempersiapkan posko banjir untuk masing- masing kecamatan yang terdampak banjir,” ungkap Suranto, Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang (9/2).


Menurut Suranto, pihaknya telah menginstruksikan Relawan Kecamatan agar bersiaga di lokasi rawan banjir.dan  diberi tugas khusus untuk membuka posko, baik penampung warga terdampak banjir, posko kesehatan, maupun posko penyediaan dapur umum dan logistik.

“Saya himbau ke seluruh warga, agar segera mempersiapkan diri untuk dievakuasi, manakala banjir semakin meninggi,” imbuhnya.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kota seribu insdustri ini terjadi dari malam, hingga menjelang siang hari ini. Akibatnya, 12 kecamatan di wilayah itu terendam banjir.

Kedua belas kecamatan yang terendam banjir itu diantaranya, Teluk Naga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur, Rajeg, Pasar Kemis, Mauk, Kemeri, Kronjo, Kresek, Jayanti dan Tigaraksa.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menguhubungi : Didik Prianto, Humas PMI Kabupaten Tangerang, Telp : 021 5523582

 

118

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...