PMI TUBABA GELAR ORIENTASI KEPALANGMERAHAN PENGURUS MASA BAKTI 2021-2026

Yunas Tanto

Yunas Tanto

Kab. Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung — Wakil sekertaris PMI Provinsi Lampung Drs. Sutoyo, membuka orientasi kepalangmerahan pengurus PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), masa bakti 2021-2026 di aula rumah dinas ketua DPRD setempat di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (8/12).

Sutoyo dalam sambutannya menegaskan, orientasi kepalangmerahan wajib dilakukan kepada pengurus di seluruh tingkatan struktur organisasi PMI, dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan.

“Kegiatan orientasi ini hendaknya dilaksanakan rutin setiap tahunnya, untuk menanamkan jiwa kepalangmerahan kepada jajaran pengurus,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Organisasi, Relawan dan Diklat sekaligus kepala markas PMI Provinsi Lampung Aris Suharyanto,S.E,M.Si dan ketua PMI Tubaba Ponco Nugroho, S.T bersama jajaran pengurus serta staf markas PMI setempat.

Sementara itu Ketua PMI Tubaba Ponco Nugroho mengatakan, kegiatan orientasi tersebut bertujuan sebagai pembekalan pemahaman dan pengetahuan, tentang organisasi di bidang kepalangmerahan kepada segenap jajaran pengurus.

“Kita berharap dengan adanya orientasi ini, para pengurus makin mengenal kepalangmerahan. Sehingga, mampu mewujudkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang sosial kemanusiaan secara maksimal, sesuai standar pelayanan PMI yang sudah ditetapkan,” kata Ponco.

Aris Suharyanto dalam pemaparannya, menjelaskan sejumlah materi kepalangmerahan meliputi sejarah palang merah, organisasi palang merah internasional (ICRC dan IFRC), pembentukan Palang Merah Indonesia (PMI), tugas pokok dan fungsi PMI, struktur organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) PMI, serta standar pelayanan pada berbagai kegiatan yang dilakukan PMI.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...