PMI TERIMA DONASI MOBIL UDD DARI PT. JAMSOSTEK

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Untuk mendukung kegiatan operasional PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah secara nasional, PT. Jamsostek mendonasikan 1 unit Mobil Unit Donor Darah (UDD) kepada PMI yang diserahkan oleh Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G. Masasya dan diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, di Markas Pusat PMI, (8/11).

Dalam sambutan acara donasi Mobil unit donor darah ini, JK menyambut baik dengan donasi mobil UDD ini, “kami sangat berterima kasih atas bantuannya, karena akan lebih mempermudah tugas PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah nasional, sebanyak 4,5 juta kantong,” jelasnya.

“Mobil UDD ini memang diperlukan untuk jemput bola kepada pendonor, selain unit donor darah Fix yang tersebar di seluruh PMI di Indonesia yang berjumlah sekitar 220 Unit, serta Unit Donor Darah yang ada di mal dan universitas.” Tambah JK.

JK juga menjelaskan, “kebutuhan mobil Unit Donor Darah sendiri sebenarnya berdasarkan jumlah penduduk di satu wilayah, apabila berjumlah 3 juta orang, maka diperlukan mobil operasional Donor Darah, saat ini PMI telah memiliki sekitar 100 Buah Unit Donor Darah yang tersebar di 33 PMI Propinsi dan tersebar di beberapa Kabupaten / Kota,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT. Jamsostek, Evlyn G. Masasya mengatakan, donasi mobil donor darah ini merupakan kepedulian dari Jamsostek kepada masyarakat dan kepada para pekerja, “donasi mobil UDD ini, selain untuk operasional PMI, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Jamsostek untuk masyarakat dan para pekerja yang mempunyai keinginan mendonorkan darah,” terangnya.

Rencananya Mobil sumbangan dari PT. Jamsostek ini akan diperuntukkan di wilayah operasional Jawa Timur untuk mendukung operasional PMI di Jawa Timur. Selain menerima Donasi dari Jamsostek, PMI yang diwakili Ketua Umum Jusuf Kalla, juga menerima donasi dari Hypermart yang diserahkan President Matahari Food Bussiness, Carmelito Regardo,  yang berupa Donasi uang kembalian pelanggan Hypermart sebesar Rp. 3.213.344.467 (Tiga Milyar dua ratus tiga belas juta tiga ratus empat puluh empat ribu empat ratus enam puluh tujuh rupiah).

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Dheni Prasetyo, PLT. Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya, Markas Pusat PMI, HP. 08118070062

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...