RATUSAN SISWA SMPN 5 CILEGON DIVAKSIN, ANGGOTA PMR DILIBATKAN SEBAGAI PENDAMPING

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

KOTA CILEGON, BANTEN.- Sebanyak 230 siswa SMPN 5 Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa (07/09/2021) mendapatkan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cibeber. Untuk membantu lancarnya kegiatan tersebut, pihak sekolah melibatkan sebanyak 24 guru dan 5 (lima) anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Pembina PMR Unit SMPN 5 Kota Cilegon, Weny Purnama Ningrum menyatakan, kegiatan vaksin dilaksanakan dari jam 08.00 WIB – 12.00 WIB. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Mayoritas siswa sangat antusias divaksin. Mudah-mudahan, kegiatan vaksinasi ini bisa mengurangi penyebaran penularan Covid-19 dan kegiatan belajar tatap muka bisa kembali dilaksanakan dengan nyaman, tanpa ada perasaan takut, baik dari pengelola sekolah, siswa maupun orangtua,” katanya.

Dijelaskan Weny, ada beberapa siswa yang masih takut menghadapi jarum suntik. Namun, setelah diberi motivasi dan ditenangkan oleh adik-adik PMR dan guru pendampig, akhirnya mereka mau juga disuntik.

Anggota PMR Unit SMPN 5 Kota Cilegon, Dwi Setia Novitasari (kelas 8G) mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan vaksin. “Senang bisa bantu sekolah dan pihak Puskesmas,” katanya *** (Foto by: Dwi Setia Novitasari)

104

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...