PEMBELAJARAN TATAP MUKA, PMI CILEGON GENCARKAN PROMKES KE SEKOLAH

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Dengan mulai diberlakukannya pembelajaran tatap muka disekolah sejak hari senin kemarin, tanggal 30 Agustus 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon terus berupaya membantu Pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat, termasuk didalamnya bagi warga sekolah dengan memberikan bantuan cairan disinfektan, handsanitizer dan handsoap serta kegiatan edukasi Promosi Kesehatan (Promkes) pencegahan Civid19 ke Sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon.

“PMI Kota Cilegon terus fokus membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi saat ini, Sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka kemarin dilaksanakan, PMI Kota Cilegon telah menyalurkan bantuan berupa cairan disinfektan, handsanitizer dan handsoap untuk sekolah yang ada di Kota Cilegon, selain itu kami juga melakukan kegiatan edukasi promosi kesehatan ke sekolah-sekolah”. Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, hari ini Rabu (8/9/2021)

Sementara itu, Staf Divisi Yankessos PMI Kota Cillegon, Nurlela Sari menjelaskan edukasi dan promosi kesehatan perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit

“Kegiatan Promkes ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus ataupun penyakit, sejak bulan agustus kemarin hingga hari ini, PMI Kota Cilegon telah melakukan kegiatan promkes ke 9 (sembilan) sekolah yang ada di Kota Cilegon, 7 (tujuh) diantaranya ditingkat PAUD dan 2 (dua) di MDTA, minggu depan rencanannya kami akan menyasar Tingkat Sekolah Dasar dan SLTP”. Tuturnya.

Pada kegiatan promkes ini relawan PMI Kota Cilegon menyampaikan kepada para siswa terkait langkah pencegahan covid19 dengan 5 M, cara menggunakan masker yang benar hingga praktek mencuci tangan yang baik.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan promkes itu juga PMI Kota Cilegon membagikan paket Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kit yang berisi Masker dan Sabun. Terangnya.***

69

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...