PMI CILACAP SALURKAN AIR DI 4 DESA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap kembali mendistribusikan air bersih ke 4 desa di 2 kecamatan di Cilacap. Masing-masing desa Rawa Apu, Bulupayung, dan Cinyawang di Kecamatan Patimuan, serta Desa Bringkeng di Kecamatan Kawunganten.

“Sampai hari ini kita masih terus distribusikan di dua kecamatan itu” kata Andi Susilo, Kepala Markas PMI Cilacap, Senin (6/7).


Dijelaskan, distribusi dilakukan dengan satu armada tangki berkapasitas 5.000 liter air bersih. “Masing-masing desa kita kirim 1 tangki, kecuali Desa Bringkeng Kecamatan Kawunganten 2 tangki” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia baru dua kecamatan yang mengajukan permintaan air bersih, meski sebenarnya ada beberapa kecamatan lain yang merupakan langganan krisis air bersih.Hal ini, kata dia, diperkirakan terkait dengan fenomena anomali cuaca.

“Kalau dilihat saat ini sepertinya terjadi anomali cuaca. Di wilayah kota Cilacap masih kerap terjadi hujan terutama di malam hari, tapi di beberapa kecamatan sudah kekeringan” terangnya.

PMI Cilacap, sambung dia, selalu siap mendistribusikan bantuan air bersih di wilayah manapun sesuai permintaan

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Handoko KaBid PB Prov. Jawa Tengah, Hp: 0856 4010 0517, atau M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com