logo2021

PMI KABUPATEN TANGERANG LATIH FASILITATOR PMR MULA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

PMI Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan fasilitator Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Mula dari tanggal 25 –  27 Mei 2015 di Kawasan Sentul Bogor.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Drs. H. Soma Atmaja mengatakan, tujuan pelatihan yang diadakan PMI Kabupaten Tangerang  adalah menciptakan fasilitator PMR tingkat Mula yang akan bertugas sebagai pelatih di setiap kelompok PMR, baik yang telah terbentuk maupun yang akan di bentuk nantinya serta sebagai bentuk pembinaan dan regenerasi bagi relawan PMI khususnya di Kabupaten Tangerang.


“Pelatihan ini digelar di Kawasan Sentul Bogor ( Sentul Eco Edu Tourism Forest ), asal peserta ini dari guru atau Pembina PMR Sekolah Dasar Se Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Hasil dari pelatihan diharapkan peserta dapat menerapkan ilmu pembinaan dan pengembangan karakter kepalangmerahan untuk remaja disekolah serta mengembangkan kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang ujar Fikri Darmansyah selaku Ketua Panitia kegiatan ini.

Untuk metode pelatihan  berbasis pada peningkatan KAP (Knowledge, Attittude, Practice) dengan metode pendidikan partisipatif, micro dan macro teaching serta diskusi kelompok, “Program ini merupakan program kerja Tahunan PMI Kabupaten Tangerang berserta para PMI di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang, ” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Fikri Darmansyah, Staff SDM dan Relawan PMI Kabupaten Tangerang, Hp: 08994782059

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X