logo2021

GEBYAR PMI SUKABUMI DI HARI PALANG MERAH

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Dalam rangkaian memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta Donor Darah Sedunia Tahun 2015. PMI kabupaten Sukabumi menggelar event kemanusiaan melalui Gebyar PMI kabupaten Sukabumi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu puncak acaranya dipusatkan di area komplek gelanggang Cisaat Sukabumi.

“Rangkaian peringatan Hari Palang Merah dan Donor Darah Sedunia 2015 ini, kami rangkaikan menjadi satu kegiatan besar melalui Gebyar PMI Kabupaten Sukabumi ,” kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah di Sukabumi, Minggu (07/06).


Menurutnya, pada peringatan kali ini PMI mencoba mengedukasi kepada masyarakat melalui refleksi tujuh prinsip gerakan Palang Merah yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, melalui berbagai aktivitas dalam misi kemanusiaan PMI.

Selain itu terkait peringatan Donor darah  pihaknya ikut memberikan pendidikan atau edukasi kepada masyarakat agar donor darah ini selalu menjadi gaya hidup, terlebih momentum peringatan kali ini merupakan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih PMI kepada para dermawan pendonor darah aktip yang telah menyumbangkan darahnya untuk nyawa seseorang.

“Tujuan dari peringatan donor darah kali ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat Sukabumi mengkontribusikan darahnya untuk menyelamatkan jiwa orang lain. Lebih dari itu apresiasi kami dari PMI kepada seluruh masyarakat Sukabumi khususnya yang telah berperan aktip dalam kemanusiaan melalui donor darah,” tambahnya.

Pada Peringatan Hari Palang Merah dan Donor Darah Sedunia 2015 ini, dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya, gerak jalan sehat,Mobile unit  donor darah, pemberian penghargaan kepada pendonor darah aktif, bakti sosial kepada pasieun Thalasemia dan penyandang disabilitas dan lain-lain.

Hal menarik dalam kegiatan kali ini adalah diilakukannya Deklarasi bersama tentang donor darah menjadi gaya hidup atau life style yang secara langsung mendapat dukungan Bupati Sukabumi Sukmawijaya dengan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk dan diikuti oleh ribuan peserta yang ikut berpartitipasi dalam gebyar PMI Kabupaten Sukabumi ini.

‘’Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen bersama dalam gerakan donor darah,’’ ujar Ayi Abdullah. Upaya tersebut dilakukan setelah acara gerak jalan santai yang digelar PMI dalam rangka gebyar PMI Sukabumi sebagai rangkaian peringatan hari palang merah sedunia dan donor darah sedunia 2015.

Menurut Ayi, deklarasi ini mendapat dukungan dari ribuan berbagai elemen masyarakat Sukabumi baik pelajar, organisasi kepemudaan, instansi pemerintah, dan perusahaan swasta. Semoga melalui komitmen bersama ini dapat menjadikan warga sukabumi gemar berdonor untuk didonasikan pada pasieun yang membutuhkan, harap pria yang pernah menjadi Ex Sukarelawan Bencana tsunami Aceh ini. dijelaskan pula, Gebyar PMI ini merupakan rangkaian puncak beberapa kegiatan sebelumnya diantaranya mobile donor darah diberbagai tempat, talkshow di beberapa radio dan Tv lokal di Sukabumi, aksi kampanya Sukarelawan diberbagai tempat. dan beberpa kegiatan lainnya. tutup Ayi.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Atep Maulana, PMI Kabupaten Sukabumi, Email : atephumanity@yahoo.com

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3