Ikuti Pelatihan DISEMINASI KEPALANGMERAHAN, PMI Kota Medan Siap Menjadi Diseminator dalam Penyebaran Informasi Kepalangmerahan.

Muhammad Leo H. Hutabarat

Muhammad Leo H. Hutabarat

 

Medan, Sumatera Utara – Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara gelar Pelatihan Diseminasi Kepalangmerahan Di Medan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 04 – 07 Desember 2021 yang diikuti kurang lebih 30 Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Bapak DR. H. Rahmat Shah dan beliau juga sangat mengapresiasi semangat para Peserta yang notabennya berasal dari Perwakilan Pengurus PMI di Kabupaten Kota masing – masing, beliau berpesan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi media penyampaian dalam penyebaran nilai nilai Kepalangmerahan yang pada tahun 2018 lalu telah disahkan masuk dalam cakupan Perundang – undangan di Indonesia.

PMI Kota Medan dalam hal ini diwakilkan oleh Kakanda Zulhamsyah menyambut baik akan pelatihan Diseminasi Kepalangmerahan ini, sehingga semua kabupaten kota yang memiliki Perhimpunan Palang Merah di Indonesia yang dikenal dengan Palang Merah Indonesia dapat memahami Karakteristik dari nilai nilai Kepalangmerahan tersebut dan dapat memberikan serta menyampaikan kepada masyarakat umum mengenai Palang Merah dan Bulan Sabit Merah secara Profesional.

Sementara itu dalam mendukung kegiatan Pelatihan Diseminasi Kepalangmerahan ini, PMI Pusat dengan Antusias mengirim Fasilitator yang handal dan mampu memberikan gambaran gambaran yang lebih spesifik tentang Materi Pelatihan yang kini telah disahkan oleh DPR – RI masuk dalam cakupan Perundang – undangan dan tersebut menjadi Undang Undang No 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan.

Semoga dengan adanya Pelatihan ini, seluruh PMI Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara mampu untuk menjadi Diseminator yang memberikan informasi kepada khalayak umum mengenai Kepalangmerahan.

INFOKOM PMI Kota Medan

Penulis : M. Leo H. Hutabarat (Staf PB dan INFOKOM PMI Kota Medan)

Foto : Zulhamsyah (Peserta Pelatihan Perwakilan dari Pengurus PMI Kota Medan)

 

Instagram : @pmimedan

Fanpage FB : PMI Kota Medan

Youtube : PMI Kota Medan Official

Twitter : @pmi_medan

WA : 0823 – 7612 – 4979

Website

www.pmimedan.or.id

Email : pmikotamedan@yahoo.com & pmikotamedan45@gmail.com

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...