PENGUATAN KAPASITAS RELAWAN DESA BERSAMA MITRA PMI KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Locker Alfonso

Locker Alfonso

KAB. LOMBOK TIUMUR, NTB,- Puluhan relawan desa ikuti pelatihan respon bencana di desa sembalun Minggu (03-10-2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 3 s/d 6 Oktober 2021 oleh KONSEPSI (Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi) dan difasilitasi oleh 4 orang Fasilitator/Pelatih dari PMI Kabupaten Lombok Timur yang memiliki kompetensi memadai dan tersertifikasi dari LSP/BNSP dalam bidang Penanggulangan Bencana.

Korlap PMI Kabupaten Lombok Timur Ahyanto didampingi 3 orang fasilitator lainnya Khairul Basri, Husni Mubarrak & Harun Al-Rasyid menyatakan “materi yang disampaikan disesuaikan dengan siklus tanggap darurat PMI dengan metode pembelajaran teori dan praktek.”

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti seluruh proses kegiatan, hasilnya pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan meningkat dengan signifikan, hal ini terlihat pada saat simulasi yang berjalan dengan baik dan lancar.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami masyarakat desa yg memiliki niat dan motivasi menjadi relawan bencana untuk membantu warga. Apalagi fasilitatornya adalah dari teman-teman PMI yang yang berpengalaman, kita mendapat bimbingan baik itu di kelas ataupun saat praktik di lapangan dengan sangat baik.” Kata Bpk. Marsoni.

45

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...