logo2021

PMI PERBANYAK FASILITAS CUCI TANGAN DI TEMPAT UMUM

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Laju kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia mencapai angka 3.000 dalam sehari. Upaya pencegahan perluasan wabah ini terus dilakukan Palang Merah Indonesia dengan memperbanyak fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS) di pusat kegiatan masyarakat. PMI telah menempatkan 676 fasilitas ini di berbagai daerah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said mengungkapkan, penyaluran fasilitas ini dilakukan untuk memasyarakatkan kebiasaan cuci tangan. Seperti diketahui, cuci tangan merupakan salah satu disiplin yang dianjurkan ahli untuk mencegah penularan virus corona melalui tangan.

Di DKI Jakarta, fasilitas cuci tangan telah dipasang di 267 titik. Titik tersebut di antaranya, di pasar, terminal, taman, tempat wisata, puskesmas, kantor pemerintahan, serta di beberapa markas PMI.

“Fasilitas cuci tangan ini merupakan dukungan dari International Federation of Red Cross and Red Cresent Societies (IFRC) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia,” kata Sudirman, Senin (7/9/2020).

Selain mendorong kebiasaan cuci tangan, PMI juga mendorong masyarakat membiasakan jaga jarak dan menggunakan masker. Upaya memasyarakatkan kebiasaan itu dilakukan PMI dengan membagikan 2,7 juta masker kain kepada masyarakat. Di sela pembagian masker itu, PMI mengimbau masyarakat menjalankan disiplin protokol kesehatan guna mencegah perluasan pandemi covid-19.

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3