PMI BANTU PENGUNGSI ROHINGYA YANG TERDAMPAR DI ACEH TIMUR

Farhan Irfan

Farhan Irfan

Untuk membantu 81 pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di wilayah Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan bantuan berupa selimut sebanyak 100 buah, masker kain 1000 buah, Pakaian 200 buah serta baju hazmat sebanyak 50 buah dan sarung tangan sebanyak 100 buah.

Bantuan ini dikirimkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma yang nantinya akan diteruskan langsung ke Aceh timur. PMI Provinsi Aceh dan PMI Aceh Timur sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan berupa kelambu, terpal, selimut dan kain sarung serta sejumlah relawan untuk melakukan kaji cepat.

“Sebagai respons awal kami mengerahkan Relawan serta bantuan berupa Kelambu, Terpal dan Sarung untuk membantu pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di wilayah Aceh Timur,” menurut Fauzi Husaini, Kepala Unit Pelayanan PMI Provinsi Aceh.

“Kami selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Daerah Kabupaten Aceh timur untuk respons lebih lanjut,” imbuhnya.

Menurut data BPBD Aceh Timur, sebanyak 81 pengungsi tersebut terdiri dari; laki laki sebanyak 22 Jiwa, wanita 59 jiwa, anak-anak 11 jiwa, semuanya dalam kondisi yang baik. Di lokasi pengungsian juga telah didirikan 2 buah tenda sebagai tempat pengungsian sementara.

Sebelumnya, 7 September 2020 lalu sebanyak 297 imigran Rohingya ditemukan terdampar di pantai Ujong Blang kawasan Kota Lhokseumawe.

20

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PMI KABUPATEN DEMAK BAGI PAKET SEMBAKO

KABUPATEN DEMAK, JATENG,- Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk mencapai Indonesia ending AIDS 2030,...

Memperingati World Aids Day, Korps Sukarela PMI UIN SU Medan Gelar Donor Darah

01 Desember 2021 kemarin adalah hari peringatan AIDS Sedunia, yang dimana banyak LSM, Komunitas...

ADA BINGKISAN KHUSUS UNTUK PENDONOR DARAH

KALIMANTAN SELATAN, TANAH LAUT,- Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut Dinas Koperasi Perdagangan...