PMI BANTU PENGUNGSI ROHINGYA YANG TERDAMPAR DI ACEH TIMUR

Farhan Irfan

Farhan Irfan

Untuk membantu 81 pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di wilayah Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan bantuan berupa selimut sebanyak 100 buah, masker kain 1000 buah, Pakaian 200 buah serta baju hazmat sebanyak 50 buah dan sarung tangan sebanyak 100 buah.

Bantuan ini dikirimkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma yang nantinya akan diteruskan langsung ke Aceh timur. PMI Provinsi Aceh dan PMI Aceh Timur sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan berupa kelambu, terpal, selimut dan kain sarung serta sejumlah relawan untuk melakukan kaji cepat.

“Sebagai respons awal kami mengerahkan Relawan serta bantuan berupa Kelambu, Terpal dan Sarung untuk membantu pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di wilayah Aceh Timur,” menurut Fauzi Husaini, Kepala Unit Pelayanan PMI Provinsi Aceh.

“Kami selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Daerah Kabupaten Aceh timur untuk respons lebih lanjut,” imbuhnya.

Menurut data BPBD Aceh Timur, sebanyak 81 pengungsi tersebut terdiri dari; laki laki sebanyak 22 Jiwa, wanita 59 jiwa, anak-anak 11 jiwa, semuanya dalam kondisi yang baik. Di lokasi pengungsian juga telah didirikan 2 buah tenda sebagai tempat pengungsian sementara.

Sebelumnya, 7 September 2020 lalu sebanyak 297 imigran Rohingya ditemukan terdampar di pantai Ujong Blang kawasan Kota Lhokseumawe.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Dukung Pengurangan Pemanasan Global, PMI Kota Sukabumi Terima Bantuan Bibit Pohon

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyerahkan bantuan bibit tanaman...

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...