logo2021

PMI KABUPATEN BANDUNG SIAGA DI PANGALENGAN

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

7 korban bencana longsor di Pangalengan – Bandung masih tertimbun longsor. Longsor yang menerjang Kampung Cibitung, Desa Marga mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung terjadi sekitar pukul 14.30 wib, Selasa lalu (5/5).

Longsor tersebut mengakibatkan sebuah pipa gas bumi Star Energi Geothermal meledak dan menimbun puluhan unit rumah. Selain itu, longsor juga menimbun beberapa orang dan menyebabkan ratusan jiwa terkena dampak dari longsor dan ledakan pipa gas bumi yang terjadi di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


“Sejak Selasa lalu, PMI kabupaten Bandung telah memobilisasi 5 mobil ambulans serta 20 sukarelawan PMI untuk melakukan evakuasi korban yang ditemukan. Hari ini (7/5) PMI fokus didapur umum untuk mendistribusikan makanan kepada para pengungsi dan sukarelawan.” Jelas Yaomas, PMI Kabupaten Bandung.

250 personil gabungan memulai pencarian kembali dan personil gabungan disebar di tiga titik lokasi kejadian. Selain menurunkan personil gabungan, alat berat juga diterjunkan guna membersihkan material bencana longsor yang terjadi. Pipa gas bumi Star Energi Geothermal yang meledak mengeluarkan gas, namun gas yang di keluarkan tersebut tidak mengandung racun dan tidak berbahaya bila terhirup oleh manusia.

Sementara itu, data yang diterima dari tim dilapangan ada ratusan jiwa yang mengungsi di delapan lokasi titik pengungsian. Warga yang hilang akibat bencana longsor tersebut kembali bertambah. Selain bertambahnya warga yang hilang, beberapa unit rumah dan warga yang luka-luka juga bertambah. Sampai saati ini, tim masih melakukan pencarian.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Yaomas, PMI Kabupaten Bandung, Hp: 085222114537, atau Posko PMI Jawa Barat, Tlp022 – 2500095, atau PMI Kabupaten Bandung, tlp022-5891313

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3