logo2021

KUMPULKAN UANG PRIBADI, KEPALA SEKOLAH DONASI KE PMI

Benhil Makbullah

Benhil Makbullah

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-DKI Jakarta mengalang donasi untuk diberikan kepada para petugas Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ditengah pandemi Covid-19.

Langkah ini dilakukan para Kepala SMA Negeri dan Swasta se-DKI Jakarta sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi pandemi Covid-19 yang terus menyebar secara masif. Sehingga bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini dimana penyebaran Covid-19 sudah begitu masif. Berangkat dari keprihatinan itulah muncul rasa kebersamaan kami untuk saling berbagi untuk sesama untuk mengalang donasi,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMA se DKI Jakarta, Marti Budiono saat menyerahkan donasi di Markas Provinsi PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47 Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Marti Budiono, dana yang terkumpul sebesar Rp. 139.855.542 ini merupakan uang pribadi dari para Kepala SMA se DKI Jakarta yang terkumpul dalam waktu satu minggu.

Setelah terkumpul, pada akhirnya sesuai arahan pimpinan dalam rangka membantu ini. Pihaknya meminta PMI DKI Jakarta agar bisa menyalurkan dana yang terkumpul tersebut untuk kebutuhan di lapangan.

“Dana yang terkumpul ini dari uang pribadi kami mengumpulkan dari setiap Kepala SMA Negeri maupun Swasta di Jakarta,” katanya.

Dipilihnya PMI DKI Jakarta sebagai tempat penyaluran donasi yang terkumpul tak terlepas dari peran serta petugas PMI di tengah pandemi Covid-19 ini. Salah satunya yaitu penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah di Jakarta.

“PMI juga salah satu ujung tombak bersentuhan masyarakat dengan tenaga Relawan yang ada. Ada keterkaitan emosional di Pendidikan, seperti Palang Merah Remaja (PMR) itu yang melatar belakangi kami pilih PMI,” ujarnya.

Donasi diterima oleh Ketua Satgas Kesiapsiagaan dan Respons COVID-19 PMI DKI Jakarta, Gurhadi Kartasasmita dan Bendahara Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Irwan Dwiyana Makdoerah. Gurhadi Kartasasmita mengucapkan rasa terima kasih atas donasi yang diberikan kepada PMI DKI Jakarta. Donasi ini pun juga dapat dibelikan APD ataupun Alkes lainnya untuk penanganan Covid-19.

“Ini suatu kehormatan yang kami terima, dan juga akan kami gunakan dalam hal penanganan Covid-19. Kita akan gunakan dana ini sebaik-baiknya,” ucapnya. (rahman)

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X