KETUA PMI KABUPATEN BULELENG LANTIK 46 ANGGOTA KORPS SUKARELA

KADEK SUMARDIKA

KADEK SUMARDIKA

KAB. BULELENG, BALI.- Ketua PMI Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga sebagai Wakil Bupati Buleleng, Rabu (06/10/2021) melantik sebanyak 46 anggota Korps Sukarela (KSR) pada acara Pendidikaan & Pelatihan Dasar (Diklatsar) Gabungan.

Acara pelantikan digelar di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng. Seluruh anggota KSR PMI yang dilantik tersebut dari Unit KSR PMI Undiksha, Unit KSR PMI STAH Negeri Mpu Kuturan, Unit KSR PMI STIKES Buleleng dan Unit Markas PMI Buleleng.

“Kami berharap, para anggota baru KSR PMI Kabupaten Buleleng, hasil dari Diklatsar Gabungan ini bisa mengamalkan ilmunya dan aktif terus menjalankan misi kemanusiaan,” kata I Nyoman Sutjira.

Dijelaskan, KSR merupakan ujung tombang bagi PMI dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan. “Selain bekal ilmu dan keterampilan kepalangmerahan, yang paling harus dimiliki mereka adalah jiwa ikhlas dalam setiap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat,” tandasnya.

I Nyoman berharap, para anggota baru KSR terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya saat ini. “Ke depan, mereka harus memiliki spesialisasi dalam kepalangmerahan, sehingga pelayanan mereka kepada masyarakat semakin baik lagi,” pungkasnya.

Sementar itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng, Made Pasek Yasa menuturkan, acara pelatikan tersebut dilaksanakan  dengan menerapkan protokol Covid-19. “Sesuai adat yang berlaku di PMI Buleleng, acara pelantikan diawali dengan ritual penyiraman air dilakukan oleh Ketua PMI kepada anggota KSR baru dan selanjutnya dengan penyematan tanda sudah dilantik,” katanya.

Salah seorang anggota KSR merasa bangga bisa menjadi relawan PMI Kabupaten Buleleng. “Banyak hal baru yang saya dapatkan dari kegiatan Diklatsar dan membuat saya tambah yakin bergabung sebagai relawan PMI Kabupaten Buleleng,” katanya.***

29

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...