PMI KAB. LEBAK GENCAR LAKUKAN EDUKASI DAN PROMOSI KESEHATAN COVID-19

Desi Rachmawati

Desi Rachmawati

KAB. LEBAK, BANTEN.- Relawan PMI Kabupaten Lebak selama beberapa pekan ini gencar melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat di tempat-tempat umum terkait Covid-19. Pekan ini, PMI Kabupten Lebak menggelar promosi kesehatan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Gajrug dan pengelola tempat wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dibantu PMI Kecamatan Cipanas, Polsek Cipanas, Babinsa dan para pegawai Kecamatan Cipanas.

Kepala markas PMI Kabupaten Lebak, Aang Mulyana mengatakan, Promkes dilaksanakan sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak. “Walaupun sekarang sudah menjadi zona orange, tapi kita jangan lengah, karna covid masih belum musnah,” tandasnya.

Ditegskan Aang, diperlukan ketaatan bersama dalam menjalankan Protokol Kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan) terlebih di lingkungan pasar dan tempat wisata.

“Selain penyemprotan disinfektan kegiatan edukasi dan promosi kesehatan akan dilaksanakan 3 bulan ke depan. PMI akan terus berperan aktif, Kabupaten Lebak ke zona hijau,” harapnya.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Cipanas, Aiptu Dede Hadiat mengatakan, kegiatan yang digelar PMI Lebak secara tidak langsung telah memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama yang ada di pusat keramaian, seperti pasar dan tempat wisata. “Agar masyarakat lebih tahu cara menjaga kesehatan diri sendiri dan untuk mencegah tertularnya Covid-19. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat juga antuasias mengikutinya,” ujar Dede.***

39

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...