STIMIK TUNAS BANGSA SIAP BERSINERGI BERSAMA PMI UNTUK KEMANUSIAAN

M. Alwan Rifai

M. Alwan Rifai

BANJARNEGARA, JAWA TENGAH.- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara bertekad mencetak generasi muda yang tangguh dan siap bersi dalam karya kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua STIMIK Tunas Bangsa Bangsa Ali Hanan Fatah saat penandatanganan MOU atau kerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara bertempat di aula Kampus STIMIK Tunas Bangsa.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada PMI atas terlaksananya kegiatan ini dan kami siap bekerja sama dalam bidang sosial kemanusiaan,” paparnya.

Lebih jauh dia mengatakan, implementasi dan tindak lanjut dari pelaksanaan MOU tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak dan lebih luas kepada kemaslahatan umat, sehingga peran serta generasi muda dan mahasiswa di kampus dapat dirasakan dengan nyata oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan di lingkungan mereka masing-masing.

Ketua Bidang Organisasi mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara, M. Masduki Rahmat berharap kerjasama yang terjalin diharapkan dapat lebih membuka kacamata masyarakat khususnya civitas akademi tentang peran, tugas pokok dan fungsi PMI di tengah masyarakat. “Kami berharap Masyarakat dapat memahami dan memaknai keberadaan PMI secara luas, bukan hanya sekedar donor darah dan bulan dana,” paparnya.

Kebersamaan yang terjalin dengan baik dalam kerja sama ini juga diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia dan generasi muda yang berjiwa sosial kemanusiaan serta siap mengabdi untuk sesama melalui pembentukan Korp Sukarela Unit STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan disemunasi kepalangmerahan untuk mahasiswa calon anggota Korps Sukarela (KSR) yang diharapkan dapat memberikan pemahaman dan membuka wawasan tentang kepalangmerahan sesuai dengan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018.***

24

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...