POHON-POHON DI JALAN PROTOKOL KOTA PELAIHARI DAPAT PERHATIAN DARI PALANG MERAH INDONESIA

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum menjaga kebersamaan dan kesepahaman pentingnya lingkungan dan ekosistem yang baik di tengah-tengah kehidupan manusia.

Pada hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022. Minggu, 05/06/22 PMI Kabupaten Tanah Laut berpartisipasi secara aktif dengan melakukan kegiatan berupa pembersihan pohon dari paku-paku, lilitan tali maupun bekas-bekas kabel lampu hias yang sudah tidak dipergunakan. Hal ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan pepohonan di sepanjang jalan protokol di kota Pelaihari. Sangat banyak polusi udara berupa Karbon Dioksida (CO2) yang diserap pepohonan dan sumbangan Oksigen (02) yang diberikan untuk kelangsungan kehidupan manusia, sehingga wajar kita menanam, menjaga dan merawat pepohonan yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini.

H. Syahrian Nurdin selaku Ketua PMI Tanah Laut menyampaikan “Kegiatan PMI Tanah Laut ikut merawat pepohonan adalah hal positif dan bernilai ibadah karena setiap kebaikan yang diberikan pepohonan kepada makhluk hidup akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi mereka yang menanam, merawat dan menjaganya. Pohon yang dirawat dan dipelihara tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat lokal Tanah Laut namun juga bermanfaat bagi masyarakat global di dunia yaitu untuk membantu mengurangi naiknya temperatur bumi sebagai efek rumah kaca akibat polusi udara yang terjadi di mana-mana”.

Senada dengan Ketua PMI Tanah Laut Ketua pelaksana Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Tanah Laut Gusti Erzandi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan dan Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, ini adalah kegiatan positif yang dapat menjadi contoh, “Tentu berharap ini akan menjadi momen percontohan yang telah dilakukan oleh kawan-kawan PMI Tanah Laut untuk bisa diterapkan setiap harinya. Bukan karena hari lingkungan hidup kita melakukan aksi tapi karena kita hidup wajib menjaga lingkungan kita untuk tetap nyaman dan asri” yang disampaikannya melalui pesan singkat.

Dalam kegiatan ini 34 Anggota PMI Tanah Laut yang terdiri dari Pengurus, Karyawan Unit Donor Darah, Unit Korp Sukarela (KSR) Markas, Politala dan Tenaga Sukarela (TSR) PMI Tanah Laut secara gotong royong melakukan pembersihan dan didampingi dari anggota DPRKPLH Tanah Laut.

 

 

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON LATIH PENGURUS RT/RW MANAJEMEN TANGGAP DARURAT BENCANA

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon latih pengurus RT / RW Manajemen Tanggap...

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CEGAH PENULARAN PMK

Penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang terus berkembang di Jatim...

PMI KOTA PASURUAN STUDI PROGRAM KE PMI KABUPATEN JEMBER

JEMBER - Sejumlah pegawai dan relawan PMI Kota Pasuruan berkunjung ke markas PMI Kabupaten ...