IDI BERSAMA PMI CILEGON GELAR DONOR DARAH & PEMERIKSAAN KESEHATAN

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON.- Dalam rangka memperingati hari bakti dokter indonesia ke-114 tahun, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Cilegon dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan di Area Car Free Day yang berlokasi di Kompleks KS, Jalan Kyai Haji Yasin, Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IDI Cabang Cilegon, dr. Lendy Delyanto beserta jajaran pengurus dan juga Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna, kemarin, Minggu (5/6/2022)

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial dalam rangka memeperingati hari bakti dokter indonesia ke-114 berjalan lancar, kami bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan juga donor darah bagi masyarakat Kota Cilegon” ucap Ketua IDI Cabang Cilegon, dr Lendy Delyanto.

Lebih lanjut, Lendy dalam kegiatan tersebut menjelaskan tujuan dari peringatan hari bakti dokter indonesia tersebut, agar dapat mendorong seluruh dokter untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk peringatan hari bakti dokter indonesia itu sendiri diperingati setiap tanggal 20 Mei, yang mana harapannya dapat mendorong dokter di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”. Jelasnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna dalam kesempatan itu pihaknya mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IDI Cabang Cilegon atas kerjasama dalam kegiatan donor darah ini, kebutuhan darah terus dibutuhkan bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan transfusi darah, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdonor darah secara rutin, selain dapat membantu menolong sesama, terdapat manfaat bagi pendonor itu sendiri diantaranya kesehatan terkontrol, Menjaga kesehatan jantung dan sebagainya”. Jelasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON LATIH PENGURUS RT/RW MANAJEMEN TANGGAP DARURAT BENCANA

CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon latih pengurus RT / RW Manajemen Tanggap...

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CEGAH PENULARAN PMK

Penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang terus berkembang di Jatim...

PMI KOTA PASURUAN STUDI PROGRAM KE PMI KABUPATEN JEMBER

JEMBER - Sejumlah pegawai dan relawan PMI Kota Pasuruan berkunjung ke markas PMI Kabupaten ...