PMI KABUPATEN ALOR SALURKAN BANTUAN TERDAMPAK BANJIR BANDANG MALAIPEA

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KAB. ALOR, NTT,- Pengurus, Staf dan Relawan PMI Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (05/11/2021) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor. Bantuan yang terdiri dari Family kit 12 paket, makanan pokok 12 paket, perlengkapan sekolah 7 paket, baby kit 4 paket tersebut untuk 12 kepala keluarga (45 Orang).

“Hari ini kami salurkan bantuan ke Malaipea, wilayah terdampak banjir bandang dua hari lalu, langsung ke rumah masing-masing. Mudah-mudahan, sedikit bantuan dari PMI Kabupaten Alor ini bisa mengurangi beban penderitaan mereka,” kata Pengurus PMI Kabupaten Alor, Lukas Reiner Atabui (Ketua I) didampingi  Euis Arnesah (Plt. Bendahara), Liem Odja (Pengurus), Semuel Datemoli (Kepala Markas), Hariyanto Baharudin (Staf PB & Relawan), Gerry Lakamau (Staf Pelayanan), Flaviani Conzalves dan Mesak Maure (Relawan).

Salah seorang warga, Petrus Mapada, menyatakan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh PMI Kabupaten Alor. “Terima kasih banyak PMI atas bantuan ini. Kami sangat senang sudah dibantu,” katanya.

Senada juga dikatakan Yusinta Funan, warga terdampak lainnya. “Bantuan ini sangat menolong kami yang baru beberapa hari kena musibah banjir bandang. Terima kasih PMI Kabupaten Alor,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 (sepuluh) rumah mengalami rusak berat di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat terjangan banjir bandang pada Rabu (03/11/2021). Rumah yang mengalami rusak berat tersebut masing-masing milik warga yang tinggal di Dusun I dan Dusun II.***

282

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...