ICRC BERSAMA PMI PUSAT KUNJUNGAN KE PROVINSI PAPUA

Yap Ika

Yap Ika

PROVINSI PAPUA,- Komite Internasional Palang Merah/International Commite of the Red Cross (ICRC) dan PMI Pusat didampingi Pengurus PMI Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Papua. Di Pemprov Papua, Tim ICRC-PMI Pusat diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, DR. M. Ridwan Rumasukun, MM.

Di Polda Papua diterima oleh Wakil Kapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, didampingi Kombes Pol dr. Nariyana (Kabid Dokkes Polda Papua). Selanjutnya rombongan berkunjung ke Pangdam XVII Cendrawasih dan diterima langsung oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan melanjutkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, diterima oleh Sekretaris, Dr. dr. Arry Pongtiku, MHM.

Tim ICRC-PMI Pusat  dan PMI Provinsi Papua terdiri dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Sumarsono, S.H. (Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pusat), Arifin M. Hadi (Kepala Bandiklat), Kartika Juwita (Kepala Kerjasama Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste), Dharmawan Ronodipuro (Penasihat Diplomatik senior Delegasi), Zakius Degei (Ketua Harian PMI Papua), Gerard Harry Dimpudus (sekretaris PMI Papua), dan Karel Wamea (Pengurus Bidang Organisasi PMI Papua).

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H. Soemarsono menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka evaluasi kegiatan kerjasama antara PMI dengan ICRC terutama terkait dengan vaksinasi Covid-19 di wilayah Papua. Di Dinkes Papua, disoal banyak hal tentang kesehatan masyarakat dan kemungkinan akan dilaksanakannya kembali operasi katarak dan pelayann kesehatan lainnya.

Usai melakukan dialog dengan Muspida Papua, rombongan mengunjungi Kabupaten Mimika dan Merauke untuk mendengar langsung laporan tentang keberhasilan program vaksinasi kerjasama PMI dan ICRC di kedua kabupaten tersebut.

Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei menyambut baik kunjungan kehormatan dari ICRC dan PMI Pusat. “Semoga dari hasil kunjungan ini banyak hal bermanfaat bagi masyarakat yang bisa dilaksanakan oleh PMI di Papua. Dan  semoga pula bisa meningkatkan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI di Papua kepada masyarakat,” imbuhnya.***

261

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...