PAKET SEMBAKO DARI GERAKAN KOPERASI TANAH LAUT UNTUK PENDONOR

Ahmad Zahid

Ahmad Zahid

Tanah Laut – Pada masa pandemi ini kegiatan Mobil Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tanah Laut minim kegiatan, yang berimbas menipisnya Stok Darah.

Hal ini membuat Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan menggandeng Gerakan Koperasi Kabupaten Tanah Laut untuk melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Koperasi ke 74 dan Hari Kemerdekaan ke 76.

Kegiatan di buka oleh Bupati Tanah Laut (H. Sukamta) Senin, 2 Agustus 2021 di Halaman Markas PMI Kabupaten Tanah Laut dengan ditandai penyerahan secara simbolis 300 paket sembako dari Perwakilan Gerakan Koperasi ke Bupati Tanah Laut dan dilanjutkan dari Bupati ke Ketua PMI Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut mengatakan “Amal yang paling mudah adalah dengan mendonorkan darah kita, darah kita jadi baru, kesehatan kita terjaga, pahala kita dapatkan” Bupati Tanah Laut juga menghimbau untuk masyarakat untuk dapat melakukan donor darah ke PMI, Bupati Tanah Laut juga salah seorang pendonor rutin di PMI Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kesempatan yang sama Drs. H. Syahrian Nurdin, M. Si selaku Ketua PMI Tanah Laut dan juga Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut mengatakan kegiatan ini adalah memaknai Hari Koperasi Nasional ke-74 maka kami menggandeng Gerakan Koperasi Tanah Laut untuk kerjasama dengan PMI Tanah Laut melaksanakan kegiatan Donor Darah massal. “Kami siapkan 300 paket sembako untuk para pendonor. Namun kami harapkan bukan karena bingkisan, tapi niat tulus ikhlas berdonor” ucapnya.

Di konfirmasi kepada petugas hari itu sampai dengan pukul 15.00 sudah 38 Kantong didapatkan dari sekitar 70 pendaftar, banyak pendaftar tidak bisa mendonorkan darahnya karena terkendala baru selesai vaksin covid-19, kami infokan untuk calon pendonor bisa melaksanakan donor darah 14 hari setelah selesai vaksin covid-19 ke 2.

Sampai dengan berita ini di tayangkan paket sembako dari Gerakan Koperasi Tanah Laut masih tersedia di Unit Donor Darah (UDD) PMI Tanah Laut, Yuk ajak keluarga dan teman untuk donor darah.

58

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...