113 Kantong darah Berhasil Dikumpulkan Selama 2 (dua) Hari

Afrizal Natuna

Afrizal Natuna

KAB. NATUNA, KEP. RIAU,- PMI Kabupaten Natuna bekerja sama dengan 2 (dua) instansi, Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad dan Batalyon Komposit 1 Gardapati Berhasil mengumpulkan darah sebanyak 113 Kantong Darah Selama 2 (dua) hari berturut turut.

Tanggal 4 Agustus 2021 dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Tahun 2021, di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, sebanyak 48 Kantong Darah.

Sedangkan 65 Kantong Darah pada kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-3 Batalyon Komposit 1 yang di selenggarakan di GSG Batalyon Komposit 1, Tanggal 5 Agustus 2021.

 

Sebanyak 10 Rewalan yang diturunkan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Natuna untuk membantu di kedua kegiatan Donor Darah Massal tersebut, dan membantu tim Medis Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna, dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan pada saat pandemi.

Kepala Markas Palang Indonesia Kabupaten Natuna, Dede Muhammad Ramli, Mengucapkan “Terima kasih Kepada Relawan yang bertugas di lapangan, mudah-mudahan Kebaikan Rekan-rekan sekalian baik Korps Sukarelawan (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR) serta seluruh Tim yang teribat mendapatkan Kebaikan dari Tuhan yang Maha Kuasa.

“Semoga Darah yang didapatkan sepenuhnya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Natuna” sambung Kepala Markas menutup pembicaran lewat telepon.(AF)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...

KARYAWAN BERPRESTASI PT. KRAKATAU POSCO BERIKAN DONASI KE PMI CILEGON

CILEGON,- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya terhadap sesama, Ari Hadi Mulyadi yang merupakan...