PMI Kabupaten Bengkulu Utara Mobilisasi Relawan Respon Kebakaran Pasar Purwodadi Arga Makmur

Anggoro Sukonugroho

Anggoro Sukonugroho

Relawan PMI Mendirikan Tenda Darurat Bersama BPBD Bengkulu Utara

PMI Kabupaten Bengkulu Utara merespon kebakaran pasar purwodadi Arga Makmur Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara dengan memobilisi relawan untuk membantu penanganan tanggap darurat.

Kebakaran terjadi pada Senin dini hari (5/4/2021) sekira pukul 01.00 wib. Si jago merah melahap sebagian besar bangunan Pasar Purwodadi. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai miliyaran rupiah.

Kaji cepat dilakukan relawan PMI Kabupaten Bengkulu Utara sesampainya di lokasi. Para relawan bersama petugas juga melakukan evakuasi, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui BPBD dan Dinsos terkait langkah penanganan tanggap darurat kebakaran serta menyiagakan 1 unit mobil ambulans.

Rencana aksi selanjutnya bersama posko tanggap darurat terpadu akan melakukan pembersihan puing-puing bangunan pasar setelah olah TKP selesai dilaksanakan oleh tim Polres Bengkulu Utara.

Pasar Purwodadi merupakan pusat perekonomian di kota arga makmur yang mana kejadian kebakaran ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk menetapkan kebijakan tanggap darurat salah satunya merelokasi pedagang agar perekonomian tidak lumpuh.

87

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...