KOTA BITUNG DILANDA BANJIR

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Rabu (4/2) lalu, Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Bitung, Sulawesi Utara, hingga Kamis (5/2). Akibatnya,sebagian besar wilayah kota yang berada di kaki gunung dua saudara ini dilanda banjir air dan pasir.

Hingga saat ini, berdasarkan assessment tim PMI Kota Bitung, terdapat 6 kelurahan yang terkena dampak, meliputi 211 KK, 767 jiwa diantaranya terdapat 76 balita dan 28 lansia. Terdapat 12 rumah rusak berat, 26 rusak ringan, sisanya tergenang air setinggi lutut orang dewasa.


Kepala Markas PMI Kota Bitung, Sefferson Sumampow mengatakan menanggapi bencana banjir tersebut, PMI Kota Bitung mengirimkan 5 orang tim assessment dan membuka posko bencana di  balai kelurahan Wangurer Barat.

30 sukarelawan PMI Kota Bitung terlibat dalam assessment dan tanggap bencana banjir di kota Bitung. Selain itu, sukarelawan PMI juga membantu membuat tanggul darurat dari pasir dan karung.

“PMI Kota Bitung mendapatkan dukungan penyaluran air bersih dari PMI provinsi Sulawesi Utara dengan mengirimkan 1 mobil unit tangki air”, jelasnya.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Sefferson Sumampow, Kepala Markas PMI Kota Bitung, Hp : 08124304060

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

SASAR SEKOLAH, PMR SMA NEGERI AMBULU HIMPUN 50 KANTONG DARAH

Jember - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus...

DONOR DARAH SEKALIGUS HIJAUKAN KEMBALI LAHAN KRITIS

JEMBER – PMI Kabupaten Jember bersama Majelis Daerah KAHMI Jember, Forhati Jember berkolaborasi mengadakan...

PMI DAMPINGI MASYARAKAT WATU LAWANG, BAK PENAMPUNGAN AIR PERTAMA RAMPUNG DIBANGUN

CILEGON,- Dalam menjalankan tugasnya membantu Pemerintah dibidang kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah melakukan...