PASCABANJIR DI BANGUN SARI, PMI DELI SERDANG BERSIH-BERSIH RUMAH IBADAH

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

KAB. DELI SERDANG, SUMUT,- PMI Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pembersihan rumah ibadah serta penyemprotan larutan eco Enzyme di lingkungan permukiman penduduk yang dilanda banjir pada Kamis (04/11/2021). Kegiatan tersebut untuk mengurangi resiko menjangkitnya penyakit diakibatkan banjir.

“Selain kegiatan pembersihan dan penyemprotan larutan eco Enzyme dengan menggunakan truk tanki yang didukung PMI Provinsi Sumut, PMI kabupaten Deli Serdang juga menyuplai air bersih untuk warga dan juga dapur umum yang didirikan BPBD Deli Serdang dan Muspika Kecamatan Tanjung Morawa,” kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Deli Serdang, Supriadi Herlambang.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Deli Serdang, Parlagutan Nasution menyampaikan, yang harus diperhatikan setelah bencana, timbulnya penyakit yang ditimbulkan dari sisa sampah yang terbawa air banjir. “Yang dilakukan relawan PMI serta potensi lainnya sangat membantu,” katanya.

Ia berharap, sinergitas antara BPBD Kabupaten Deli Serdang dengan PMI Kabupaten Deli Serdang serta potensi lainnya terus terjalin dengan baik, agar penanganan bencana, pada masa tanggap darurat dan sesudahnya dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

Dukung Pengurangan Pemanasan Global, PMI Kota Sukabumi Terima Bantuan Bibit Pohon

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyerahkan bantuan bibit tanaman...

Bantu Capai Target Imunisasi MR Fase 2, PMI Kerahkan Ribuan Relawan

JOGJAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjangkau 459 ribu keluarga dalam program Kampanye Campak Rubela...

PMR KOLABORASI DENGAN PRAMUKA UNTUK KEBENCANAAN BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO DAN 250 BIBIT TANAMAN UNTUK WARGA LERENG GUNUNG HYANG ARGOPURO

Jember, Untuk membantu pemerintah dalam hal tanggap bencana, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka...