PASCABANJIR DI BANGUN SARI, PMI DELI SERDANG BERSIH-BERSIH RUMAH IBADAH

Supriadi Herlambang

Supriadi Herlambang

KAB. DELI SERDANG, SUMUT,- PMI Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pembersihan rumah ibadah serta penyemprotan larutan eco Enzyme di lingkungan permukiman penduduk yang dilanda banjir pada Kamis (04/11/2021). Kegiatan tersebut untuk mengurangi resiko menjangkitnya penyakit diakibatkan banjir.

“Selain kegiatan pembersihan dan penyemprotan larutan eco Enzyme dengan menggunakan truk tanki yang didukung PMI Provinsi Sumut, PMI kabupaten Deli Serdang juga menyuplai air bersih untuk warga dan juga dapur umum yang didirikan BPBD Deli Serdang dan Muspika Kecamatan Tanjung Morawa,” kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Deli Serdang, Supriadi Herlambang.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Deli Serdang, Parlagutan Nasution menyampaikan, yang harus diperhatikan setelah bencana, timbulnya penyakit yang ditimbulkan dari sisa sampah yang terbawa air banjir. “Yang dilakukan relawan PMI serta potensi lainnya sangat membantu,” katanya.

Ia berharap, sinergitas antara BPBD Kabupaten Deli Serdang dengan PMI Kabupaten Deli Serdang serta potensi lainnya terus terjalin dengan baik, agar penanganan bencana, pada masa tanggap darurat dan sesudahnya dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.***

143

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...