10 RUMAH RUSAK BERAT DI MALAIPEA AKIBAT TERJANGAN BANJIR BANDANG

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KAB. ALOR, NTT,- Sebanyak 10 (sepuluh) rumah mengalami rusak berat di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat terjangan banjir bandang pada Rabu (03/11/2021). Rumah yang mengalami rusak berat tersebut masing-masing milik warga yang tinggal di Dusun I dan Dusun II.

“Hari ini, kami dari PMI Kabupaten Alor melakukan asesmen pasca-banjir bandang di Desa Malaipea. Informasi yang kami dapat dari Kepala Desa Malaipea, 10 rumah mengalami rusak berat di Dusun I dan Dusun II. Bahkan, ada jembatan juga yang ambrol,” kata Pengurus PMI Kabupaten Alor, Darwin Anwar didampingi Staf Penanggulangan Bencana dan Relawan, Hariyanto Baharudin, Staf Pelayanan, Gerry Lakamau dan Mesak Maure (Relawan).

Ditambahkan, jumlah kepala keluarga terdampak sebanyak 12 dengan jumlah jiwa sebanyak 45 orang. “Dari 45 orang tersebut, terdapat 4 balita dan 14 anak-anak,” tukasnya.

Kepala Desa Malaipea, Lazarus Padafing membenarkan wilayahnya pada Rabu kemarin diterjang banjir bandang akibat guyuran hujan yang terjadi sepanjang hari. “Kami sudah melakukan pendataan jumlah warga yang terdampak kejadian tersebut sebagai bahan laporan kepada pemerintah kecamatan maupun kabupaten dan pihak lainnya yang membutuhkan. Semoga para korban banjir bandang ini bisa mendapatkan bantuan untuk meringankan penderitaan mereka,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir bandang melanda Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Desa Welai Selatan Kecamatan Alor Tengah Utara, Desa Tuleng, Kecamatan Lembur dan Desa Kalunan Kecamatan Mataru Selatan, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (03/11/2021) menyebabkan sejumlah rumah dan puluhan hektare sawah rusak serta beberapa hewan ternak terbawa arus.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

TINGKATKAN KAPASITAS KEMARKASAN, WUJUDKAN PMI YANG PROFESIONAL DI BANTEN

SERANG.- PMI Provinsi Banten dan Kabupaten-Kota se-Banten bakal mampu menerapkan manajemen markas maupun Unit...

PONPES AL-QODIRI GANDENG PMI JEMBER CEGAH DBD SEHARI SEBELUM KEDATANGAN SANTRI

Jember, Sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, ratusan...

HALAL BIHALAL KARYAWAN ALFAMART DIISI DENGAN KEGIATAN DONOR DARAH

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di...